Kapolresta Bogor Resmikan Penggunaan Pos Singgah Kepolisian di Simpang Pancasan

Bogor Kota, (BERITASATOE.COM) – Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro didampingi Wakapolresta Bogor Kota Akbp Ferdy Irawan bersama Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran mengunjungi sekaligus meresmikan penggunaan Pospol singgah kepolisian di Simpang Pancasan, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (18/10/2021).

Keberadaan pos singgah itu pun mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar. Susatyo mengatakan tujuan didirikannya pos singgah patroli ini sebagai wadah untuk mengayomi masyarakat serta untuk melakukan pengamanan lalu lintas yang ada disekitar pos singgah tersebut.

Adanya pos singgah ini juga tak terlepas daei peran Muspika musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) yang ada di wilayah Bogor Barat.

“Pos singgah ini untuk bersama tiga pilar dimanfaatkan untuk anggota dalam melaksanakan pengamanan ataupun memonitor situasi dan pos singgah ini berlokasi sangat strategis yang berbatasan dengan kabupaten,” ujarnya.

Dengan begitu kata Susatyo pos ini akan menjadi semakin berdaya guna untuk menciptakan keamanan yang kondusif.

Ditempat yang sama warga Pasir Jaya Umar nyambut baik hadirnya pos tersebut.

Menurut Umar pos ini merupakan pos pertama yang diharapkan kedepan masyarakat bisa ikut menjaga dan berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Selama ini kalau masyarakat liat pos merasa sungkan dan segan, karena ada lambang kepolisian tapi sekarang dengan lambang seperti ini ada pos singgah dan ada juga sosialisasi oleh pak Kapolsek masyarakat ikut dilibatkan dalam kebersamaan ini, kan itu menjadi luar biasa,” ujar Umar.

Dengan adanya pos singgah ini kata Umar tidak hanya menjadi pemandangan bagi masyarakat tapi masyarakat bisa ikut berpartisipasi agar lingkungan semakin nyaman.

Selain membangun pos singgah di Simpang Pancasan, Polresta Bogor Kota juga membangun pos singgah di Simpang Dramaga.

Kedepan nantinya setiap Polsek akan menyiapkan dua pos singgah. Sementara itu pada tahap awal ini baru dua pos singgah yang dibangun di wilayah hukum Polsek Bogor Barat. (Red)

Exit mobile version