PKL di Pinggiran Jalan Sukahati Keluhkan Minimnya Perhatian Pemerintah

Cibinong, (BERITASATOE COM) – Sebut aja namanya Uda, salah seorang Pedagang Kaki Lima (PKL)  mengeluhkan kondisi perekonomiannya yang semakin terpuruk sejak adanya pandemi covid-19.

Uda, pedagang sepatu di pinggir jalan raya Sukahati – Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor tu mengeluhkan kondisi dagangannya.  Di masa sekarang ini, sepi pembeli, hal itu membuatnya terpuruk dan sangat berdampak kepada penghasilannya. Kepada wartawan media ini, Uda menyampaikan harapannya agar bisa mendapatkan perhatian pemerintah.

“Saya berharap ada bantuan dari pemerintah untuk Saya, dan juga rekan lainnya untuk sesama Pedagang Kaki Lima yang ada di sekitar ini,” Kata Uda menyampaikan keluhannya kepada wartawan, beberapa waktu lalu di lapak jualannya.

Ia berharap kepada aparatur pemerintah tingkat paling bawah dan instansi terkait untuk mendata keluhan pedagang kecil yang ada. Peran RT dan RW dan Kelurahan pun sangat ia harapkan untuk keluhan ini. Uda juga menambahkan saat ini penghasilannya yang sangat berguna untuk menghidupi keluarganya sehari-hari tidak menentu

“Ya kadang dapat, kadang juga engga Bang,” ujarnya dengan raut muka sedih.

“Kadang sehari 50.000,- kadang juga engga sama sekali. dan pernah dalam 1 minggu gak ada pembeli bang, sampe saya minjam sana ini untuk makan anak istri.” imbuhnya.

Ia berharap keluhannya bisa di perhatikan Pemerintah setempat dan bisa segera dapat bantuan untuk menyambung hidup kelurga kecilnya. (San/)