LaLiga Minggu Ini, Derby Atletico Madrid Vs Real Madrid

Beritasatoe.com, (sport) – Dua tim yang memiliki karakter bermain yang hampir sama, Atletico dan Real Madrid akan berhadapan dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-35, Senin (09/05) dini hari nanti.

Bagi Real Madrid, laga kontra Atletico Madrid ini tak akan mengubah fakta bahwa Real Madrid telah mengunci gelar juara Liga Spanyol (LaLiga 2021-2022) pada pekan lalu usai menang atas Espanyol 4-0 tanpa balas. Hampir dipastikan dalam lawatan ke markas rival sekota itu Real Madrid diprediksi bakal tampil tanpa beban.

Namun tidak demikian bagi Atletico Madrid. Bagi Atletico laga yang akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano ini penting untuk mempertahankan posisi mereka agar tetap berada di empat besar klasemen.

Saat ini klub asuhan Diego Simeone berada di peringkat keempat dengan 61 poin.

Posisi Atletico belum aman untuk mendapatkan tiket Liga Champions, sebab Real Betis yang ada di posisi kelima telah mengemas 58 poin. Praktis, untuk memperlebar jarak dengan tim di bawahnya, Atletico Madrid harus menang.

Mengandalkan Antoine Griezmann di lini depan dan Joao Felix diprediksi Atletico Madrid berpotensi memberi ancaman buat anak asuh Carlo Ancelotti.

Peluang Atletico Madrid meraih kemenangan di laga ini sangat terbuka mengingat Real Madrid mungkin akan menurunkan pemain pelapis. Namun, derby ini bisa menyempurnakan sukses Los Blancos di Liga Spanyol musim ini.

Ini merupakan El Derbi Madrileno yang ke-229 dalam laga kompetitif di semua ajang. Dari 228 duel sebelumnya, Madrid meraih 113 kemenangan, dan 56 kemenangan dibukukan Atletico Madrid.

 

Head to Head Atletico Madrid vs Real Madrid

13/12/2021 – Real Madrid 2-0 Atletico Madrid
07/03/2021 – Atletico Madrid 1-1 Real Madrid
13/12/2020 – Real Madrid 2-0 Atletico Madrid
01/02/2020 – Real Madrid 1-0 Atletico Madrid
13/01/2020 – Real Madrid 0-0 Atletico Madrid (Pen 4-1)

Kondisi Terkini Atletico Madrid vs Real Madrid

Atletico Madrid: Tim tuan rumah sedang menunggu kabar terbaru dua pemainnya, Joao Felix dan Thomas Lemar. Keduanya mengalami cedera hamstring pekan lalu.

Real Madrid: Tim tamu tak punya masalah dalam skuadnya. Namun Carlo Ancelotti diprediksi tak ingin mengambil resiko menjelang final Liga Champions akhir Mei mendatang. Besar kemungkinan Real Madrid akan menurunkan pemain pelapis.

Perkiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Real Madrid

Atletico Madrid (3-4-3): Jan Oblak; Stefan Savic, Gimenez, Felipe; Marcos Llorente, Rodrigo De Paul, Koke, Renan Lodi; Yannick Carrasco, Luis Suarez, Antoine Griezmann
Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid (4-4-2): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Jesus Vallejo, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Eduardo Camavinga, Casemiro, Federico Valverde; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior
Pelatih: Carlo Ancelotti.

 

 

 

Sumber: Bolanet

Exit mobile version