Ini Agenda Presiden Jokowi Selama Kunjungan Kerja di NTT

Pimpin Upacara Harlah Pancasila hingga Serahkan Bansos

Ende NTT, (BS) – Sejumlah agenda telah menanti Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 1 Juni 2022. Mengawali kegiatan, Presiden dan Ibu Iriana akan mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno di Kabupaten Ende.

Setelah itu, Presiden akan bertindak selaku inspektur upacara dan memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dari Lapangan Pancasila. Presiden kemudian akan menuju Taman Renungan Bung Karno.

Selanjutnya, Kepala Negara akan menuju Rumah Tenun Ende, Kabupaten Ende, untuk menerima penganugerahan gelar tua adat Ende. Presiden juga diagendakan untuk mengunjungi Serambi Bung Karno di Gereja Katedral Kristus Raja.

Baca juga: Presiden Ajak Seluruh Anak Bangsa Bumikan Pancasila

Presiden kemudian akan menuju Pasar Mbongawani untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan para pedagang pasar maupun kaki lima. Selepas penyerahan bansos, Presiden akan menuju Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende untuk kemudian lepas landas menuju Kabupaten Ngada, Provinsi NTT.

Baca juga: Puncak Peringatan Harlah Pancasila Tahun 2022 Dilaksanakan di Ende Nusa Tenggara Timur

Setibanya di Bandar Udara Soa Bajawa, Kabupaten Ngada, Presiden akan langsung menuju Pasar Bobou untuk menyerahkan bantuan sosial. Di Kabupaten Ngada, Presiden juga diagendakan untuk meninjau Kampus Bambu Turetogo.

Pada sore harinya, Presiden akan menuju Bandara Soa Bajawa untuk kemudian lepas landas kembali ke Kabupaten Ende. Presiden akan bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja esok hari.

Exit mobile version