Daerah  

Kades Tanjungsari Resmikan Pembukaan KKN Mahasiswa

BOGOR, (BS) – Kepala Desa Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Suherman, membuka Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2022 Bersinergi kelompok 088 Mahasiswa dan Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di aula kantor desa setempat, Rabu (27/07/2022).

Kegiatan tersebut bertemakan “Berani, Beraksi, Membangun Negeri.

Dalam sambutanya, Dosen Pembimbing KKN Bersinergi Kelompok 088 UIN Syarif Hidayatullah Nuryasin M.Kom mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Desa Tanjungsari yang telah menerima dengan baik kedatangan para Mahasiswa – Mahasiswi yang akan melaksanakan KKN di daerahnya.

Dia juga mengatakan bahwa KKN merupakan sebuah media untuk melatih kemandirian bagi para Mahasiswa dan Mahasiswi, serta menerapkan ilmu yang diperolehnya selama di kampus, di lingkungan masyarakat.

“Dasar pendidikan kami ada tiga pilar. yakni pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat. KKN merupakan salah satu syarat mutlak bagi para Mahasiswa – Mahasiswi untuk mencapai wisuda. Selain menyelesaikan sebanyak 100 SKSS, membuat skripsi”, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungsari Suherman menyatakan akan membantu segala kebutuhan yang diperlukan oleh peserta KKN. serta akan membuka seluas – luasnya ketika Mahasiswa – Mahasiswi akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan agenda program yang telah ditetapkan.

“Pemerintah Desa kami akan mendukung penuh semua program yang akan dilaksanakan peserta KKN dengan semaksimal mungkin. Kalau tidak ada saya, silahkan berkoordinasi dengan staf saya di desa. Semoga KKN UIN Syarif Hidayatullah di desa kami berjalan sukses dan lancar”, tutupnya.