Kapolri Mutasi 14 Kapolda, Berikut Nama Lengkap dan Jabatannya

JAKARTA, (BS) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap 14 Kapolda untuk menduduki jabatan baru, Jumat (14/10/2022). Mutasi ini disebut dalam rangka peningkatan kerja organisasi.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram dengan nomor KEP/1386/X/2022 tanggal 10 Oktober 2022. Surat telegram itu pun dibenarkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

“Ya, mutasi jabatan Kapolda 14 orang,” kata Dedi saat dikonfirmasi awak media, Jumat (14/10/2022).

Dedi menuturkan bahwa pergantian Kapolda itu bertujuan untuk meningkatkan kerja organisasi.

Kemudian, ada beberapa di antaranya dimutasi dalam rangka pensiun.

“Penggantian para Kapolda yang pensiun dan promosi lainnya guna meningkatkan kinerja organisasi,” katanya.

Baca juga: Kumpulkan Petinggi Polri, Ini 5 Arahan Presiden Jokowi Ke Jajaran Polri

Berikut Nama dan jabatan 14 Jenderal yang dimutasi Kapolri:

Irjen Rusdi Hartono yang sebelumnya Kapolda Sumatera Barat menjadi Kapolda Jambi. Irjen Toni Harmanto yang sebelumya Kapolda Sumatera Selatan menjadi Kapolda Jawa Timur.
Irjen Albertus Rachmad Wibowo yang sebelumnya Kapolda Jambi menjadi Kapolda Sumsel. Irjen Suwondo Nainggolan yang sebelumnya Kakorbinmas Baharkam Polri menjadi Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Selanjutnya, Irjen Setyo Budiyanto yang sebelumnya Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi Kapolda Sulawesi Utara (Sulut). Irjen Johanis Asadoma yang sebelumnya Kadiv Hubinter Polri menjadi Kapolda NTT. Irjen Suharyono yang sebelumnya menjabat Pati Bareskrim Polri menjadi Kapolda Sumatera Barat. Irjen Midi Siswoko yang sebelumnya Pati Baintelkam Polri menjadi Kapolda Maluku Utara.

Kemudian Brigjen Andi Rian Djajadi yang sebelumnya Dirtipidum Bareskrim Polri menjadi Kapolda Kalimantan Selatan. Irjen Asep Suhendra yang sebelumnya Kapolda DIY dimutasi ke Pati Polda DIY dalam rangka pensiun.

Irjen Mulyanto yang sebelumnya Kapolda Sulut dimutasi ke Pati Polda Sulut dalam rangka pensiun.
Irjen Rikwanto yang sebelumnya Kapolda Kalsel menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Itwasum Polri dalam rangka pensiun. Irjen Risyapudin Nursin yang sebelumnya Kapolda Malut menjadi Korsahli Kapolri

Dan terakhir Irjen Teddy Minahasa yang sebelumnya baru saja ditunjuk untuk menjadi Kapolda Jawa Timur di mutasi ke Pati Yanma Mabes Polri.

Exit mobile version