Realisasikan Samisade 2022, Desa Srogol Betonisasi Jalan dan TPT

CIGOMBONG,(BS)- Paska launching program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Tahun 2022 yang dilaksanakan pada Rabu (9/11/2022) lalu, pemerintah Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, mulai merealisasikan pembangunan infrastruktur.

“Sesuai arahan dari Pak Camat, launching program Samisade telah kami laksanakan pada hari Rabu lalu. Anggaran dari program tersebut kami realisasikan untuk pembangunan infrastruktur betonisasi jalan, pembuatan tembok penahan tanah (TPT), serta pengaspalan jalan,” ujar Kepala Desa Srogol, Asep Irwan Kuswara, Jum’at (11/11/2022).

Dalam pelaksanaanya, lanjut dia, TPK yang sudah terbentuk didampingi oleh konsultan. Sementara tenaga kerja melibatkan warga setempat. Dikatakan Kades yang akrab disapa Kang Ucha itu, program bantuan stimulus lanjutan untuk pembangunan yang digagas oleh Bupati Bogor non aktif Ade Yasin sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Akses jalan yang bagus tentunya akan sangat menunjang dalam peningkatan taraf ekonomi masyarakat. Mobilisasi aktivitas sosial masyarakat akan lebih lancar dan biaya transportasi yang tadinya mahal akan lebih murah. Terimakasih kami ucapkan kepada Pemda Kabupaten Bogor khususnya Bupati dan semoga jadi manfaat untuk kita semua”, pungkasnya.

Sebelumnya, Launching Program Samisade di Desa Srogol dihadiri langsung oleh Camat Cigombong Irwan Somantri, Kapolsek Cijeruk Kompol Sumijo, Dan Ramil 0621/12 Mayor Inf Hasan Bisri didampingi Babinsa Srogol, Para Tokoh dan masyarakat.

Exit mobile version