Wisuda 350 Hafidz, Pemkab Bogor Berharap Banyaknya Penghafal Al-Qur’an Akan Tercipta Generasi Qur’ani

CIBINONG, (BS) – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Hadijana mewakili Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan, melaksanakan Wisuda Tahfidz Al-Qur’an angkatan II tahun 2022 sebanyak 350 hafidz, di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Selasa (13/12).

Hadir perwakilan Forkopimda Kabupaten Bogor, perwakilan Lanud Atang Sendjaya, Ketua BAZNAS Kabupaten Bogor, Kementerian Agama Kabupaten Bogor, MUI Kabupaten Bogor, Pimpinan Bank BJB Cabang Cibinong, beserta jajaran Pemkab Bogor.

Aspemkesra Kabupaten Bogor, Hadijana mengatakan, program mulia ini bertujuan mencetak 1.000 orang hafidz Al-Quran untuk memelihara, menjaga, dan melestarikan Al-Quran serta mengajak masyarakat untuk semangat menghafal, mencintai, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari dan bermasyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya menciptakan situasi yang kondusif bagi peningkatan dakwah syiar Islam melalui berbagai program kegiatan Karsa Bogor Berkeadaban demi terciptanya kesalehan sosial di masyarakat, serta terwujudnya visi Kabupaten Bogor, termaju, nyaman dan berkeadaban,” kata Hadijana.

Ia melanjutkan, kami mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada 350 peserta yang telah selesai mengikuti proses pembelajaran dan pembinaan tahfidz Al-Quran. Artinya dari tahun 2021 hingga sekarang kita sudah mewisuda 650 hafidz, semoga tahun 2023 tercapai hingga genap 1.000 hafidz Al-Quran.

“Untuk para pembina hafidz Al-Quran yang telah melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi yang diberikan,” tutur Hadijana.

Ia berharap, semoga dengan semakin banyaknya penghafal Al-Quran, diharapkan tercipta generasi Qurani yang mampu membaca dan menghafal Al-Quran secara benar, disertai komitmen untuk mengamalkannya, sehingga kelak menjadi pemimpin-pemimpin adil dan bijaksana, memakmurkan agama dan menyejahterakan ummat.

Exit mobile version