Membanggakan, Dua Kakak Beradik Putra Krui Ini Tak Urung Jadi Perwira TNI

LAMPUNG, (BS) – Dua calon Perwira TNI yakni Adib Ghufran Hidayat dan Alghifari Hidayat yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Akademi TNI Yaitu AKMIL (Angkatan Darat) dan Akademi Angkatan Udara (AAU) ternyata adalah Kakak beradik yang merupakan Putra asli kelahiran Krui, Kecamatan Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Kedua kakak beradik putra dari pasangan Makmur Hidayat, S.Pi, MM dengan pasangan Nurhanisda, SE,MM, yang saat ini berprofesi sebagai PNS di Pemda Provinsi Lampung tersebut selain membanggakan kedua orang tuanya, kelak akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Krui pada umumnya.

Gambar: Dua Kakak Beradik Adib Ghufran Hidayat dan Alghifari Hidayat, diapit Kedua Orang Tuanya usai Diwisuda. (Photo/Istimewa)

Bagaimana tidak jika lulus dari Akademi Militer keduanya nanti tentu akan berkarir di TNI dengan pangkat Letnan Dua (Letda). Tentu hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kedua orang tua mereka yang juga asli kelahiran Krui.

” Alhamdulillah hari ini Selasa tanggal 28 November 2023, Putra ke tiga kami Alghifari Hidayat baru saja mengikuti Wisjur atau diwisuda/dilantik menjadi prajurit  taruna AAU di lapangan Sapta Marga AKMIL Magelang oleh Panglima TNI,” ungkap Makmur Hidayat dalam keterangannya kepada media ini, Selasa, 28/11/23.

Sebelumnya sambung Makmur, Putra kamu sudah selesai mengikuti pendidikan dasar integratif kemitraan akademi TNI dan akademi kepolisian selama 4 bulan.  Setelah selesai pendidikan dasar integratif kemitraan akademi TNI dan akademi kepolisian, semua taruna akan kembali ke matranya masing-masing, seperti Taruna AAU akan melanjutkan pendidikan di AAU Lanud Adi Sucipto Yogyakarta, Taruna AAL akan ke Surabaya, Taruna Akmil di Magelang dan Taruna Akpol ke Semarang, tambahnya.

Tepat dua tahun yang lalu atau tahun 2021 Adib Ghufran Hidayat abang dari Alghifari Hidayat juga telah mengikuti wisjur di lapangan Sapta Marga AKMIL Magelang dan sekarang sudah tingkat 3 atau pangkat sersan mayor dua taruna (Sermadatar).

” Kedua Kakak adik ini memang sama-sama lulusan dari SMA Taruna Nusantara Magelang, masing-masing Adib Ghufran Hidayat (TN 29) dan Alghifari Hidayat (TN 31), mereka berdua juga sama-sama lulus seleksi Catar AKMIL dan AAU dari panda khusus SMA TN Magelang.” Jelas ASN yang berdinas di Dinas Perikanan Provinsi Lampung tersebut.

Lebih lanjut Makmur juga menjelaskan jika Alghifari Hidayat selama di SMA TN pernah menjadi penatarama Drum Band Gita Bahana Nusantara SMA TN, sedangkan Adib Ghufran Hidayat saat ini menjadi penabuh drum tenor (Macan Tenor) pada Drum Band Genderang Suling Canka Lokananta (GSCL) AKMIL.

” Alhamdulillah berkat ridho Allah serta  belajar dan kerja keras dari anak-anak dan dikuatkan  doa orang tua, bisa menghantarkan anak-anak kejenjang pendidikan yang sesuai yang dicita-citakan, mudah-mudahan selama mengikuti pendidikan bisa berjalan dengan lancar dan meraih apa yang mereka cita-citakan.” Harapnya.

Kami selaku orang tua mengucap syukur kepada allah SWT karena telah memberikan rezeki, yang tidak terhingga nilainya  kepada keluarga kami, karena tanpa ridho allah SWT tidak mungkin anak-anak bisa seperti ini, dan insyaallah nantinya kedua putra kami akan berkarier di TNI, Tandas Makmur Hidayat. (San)