Breaking News
News  

RAKERDA PWI Kabupaten Bogor Tahun 2023

CISARUA, (BS) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2023  yang dilaksanakan di Hotel Pesona Anggraini, Cisarua, yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari yakni 20-21 Desember 2023.

Raker yang bertemakan “Menuju Wartawan Berkompeten, Berintegritas dan Profesional” diikuti oleh hampir seluruh anggota PWI Kabupaten Bogor.

Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo,S.ip dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Rakerda yang  dikomandoi oleh Susanto alias Santo selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Lebih lanjut menurut Bagiyo, terlaksananya acara rakerda itu juga tak terlepas dari bantuan pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam hal ini, Bupati Bogor Iwan Setiawan, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanudin, dan pihak-pihak yang tak dapat disebutkan satu persatu.

“Terima kasih kepada panitia, khususnya kepada Ketua Panitia dan jajarannya yang telah berupaya keras demi terselenggaranya Rakerda PWI Kabupaten Bogor Tahun 2023 ini. Dan tak lupa saya sampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi pada Rakerda PWI ini,” kata Subagiyo di lokasi acara, Rabu (20/12/23).

Ia juga menjelaskan, rakerda yang bertemakan “Menuju Wartawan  Berintegritas dan Profesional” tidak hanya tema belaka, karena sejauh ini PWI Kabupaten Bogor juga telah berperan aktif dalam memberi pemahaman kepada para anggotanya juga kepada pihak-pihak pemerintah terkait melalui giat rutin yakni safari Jurnalistik.

Dimana, dalam giat itu PWI Kabupaten Bogor memberikan pemahaman dalam kode etik kejurnalistikan maupun saat pihak-pihak instansi menghadapi teman-teman wartawan dalam kesehariannya.

“Insha allah, untuk seluruh anggota dan pengurus PWI Kabupaten Bogor sendiri sudah profesional, karena 99,9 persen anggotanya telah mengikuti OKK (Orientasi Keprofesian Kewartawanan) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang keduanya merupakan syarat utama bila ingin menjadi anggota PWI di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Masih ditempat sama, Ketua panitia pelaksana (Panpel) Susanto atau Santo mengungkapkan rasa terimakasihnya atas support dan partisipasi semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Rakerda tersebut.

Terutama kepada Forkompinda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam hal ini Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua DPRD kabupaten Bogor, Polres Bogor, juga pihak-pihak lain mitra kerja PWI seperti Bank BJB Cabang Cibinong, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, PT. Antam, PT. SBI, dan pihak manajemen Hotel Pesona Anggraini Cisarua, ucapnya.

“Selaku panitia kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan rakerda ini ada kekurangan dan ketidakpatutan dalam berbagai hal, kami mohon maaf dan mohon dimaklumi. Atas nama panitia pelaksana sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan mohon maaf sebesar-besarnya,” kata Santo Pemimpin Media Online Beritasatoe.com dalam sambutannya.

Pada Rakerda PWI Kabupaten Bogor Tahun 2023 itu, selain dihadiri oleh seluruh anggota PWI Kabupaten Bogor,  Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) III PWI Jawa Barat, HRM. Danang Donoroso, juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik  Diskominfo Kabupaten Bogor Angga Hadiyuda, S.Sos, M.Si, yang mewakili Bupati Bogor, Polres Bogor yang diwakili oleh Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana, Bidang Kehumasan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Arfur dan Rian, serta para tamu undangan dari mitra kerja PWI lainnya seperti PT. SBI, CSR Manager PT. Antam Arif Rahman Saleh, Bank BJB Cabang Cibinong, BPBD Kabupaten Bogor, PT. PPLI, PT. Sentul City Tbk, PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), PT. Indocement. (Arif)