Breaking News

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Tinjau Lokasi Pembangunan Parkir Truk Tambang di Parung Panjang

PARUNG PANJANG, (BS) – Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu melakukan, peninjauan langsung lokasi pembangunan kantong parkir kendaraan tambang yang berlokasi di Desa Ciomas Kecamatan Tenjo dan Desa Gorowong Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, pada Senin (1/1/24).

Menurutnya peninjauan tersebut sebagai wujud komitmen Pemkab Bogor dalam menindaklanjuti arahan Pj. Gubernur Jabar untuk memprioritaskan penyelesaian permasalahan Parung Panjang berkaitan dengan jalan dan truk tambang di wilayah tersebut.

Sebagai informasi dari total luasan 10,2 hektar lokasi pembangunan kantong parkir, tahap pertama pembangunan kantong parkir akan dilakukan 4 hektar terlebih dahulu.

“Kegiatan hari ini menindaklanjuti arahan dari pak Pj. Gubernur Jabar dalam memprioritaskan penanganan permasalahan Parung Panjang. Selain itu kami juga akan segera berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, juga Pemprov Jabar untuk secepatnya berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Banten, sebab permasalahan Parung Panjang ini adalah tanggung jawab lintas sektor. Sehingga penanganan harus dilakukan sinergi dan kolaborasi bersama-sama,” ungkap Asmawa Tosepu.

Lanjut Asmawa Tosepu, dirinya akan melibatkan seluruh stakeholder termasuk para pengusaha.

“Kita ingin melibatkan stakeholder juga para pengusaha untuk duduk bersama mencari solusi atas permasalahan yang ada,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut peninjauan lokasi parkir Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu didampingi Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Kepala Dishub dan Kabid Lalin Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor. (San)