Breaking News

Kapolres Bogor Pastikan Pengawalan Maksimal Pendistribusian Surat Suara Pemilu 2024

Gambar: Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu bersama Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara, saat melakukan peninjauan kegiatan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di gudang Logistik KPU di Klapanunggal, Senin 15 Januari 2024. (Photo/Dokhms)

BOGOR, (BS) – Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro menyatakan pihaknya akan mengawal semaksimal mungkin pendistribusian surat suara Pemilu 2024. Termasuk juga mempertimbangkan jumlah personel yang akan mengawal.

“Kita lihat cuaca sekarang sudah ada hujan yang besar, cuaca yang berubah-berubah dan itu kami pikirkan agar kami bisa melaksanakan pengawalan hingga sampai tujuan. Pasca dari pencoblosan kita juga akan mengawal sampai ke tempat yang sudah ditentukan oleh KPU,” Ucap AKBP Rio kala mendampingi PJ.Bupati Bogor Asmawa Tosepu melakukan peninjauan kegiatan pelipatan Surat Suara Pemilu di Gudang Logistik KPU di Kecamatan Klapanunggal, Senin (15/01/24).

Pada kesempatan itu pula, Kapolres Bogor ini juga berpesan kepada masyarakat, untuk menciptakan Pemilu yang damai, sehingga situasi Kamtibmas tetap terjaga.

” Pesan saya kepada masyarakat Kabupaten Bogor, mari kita sama-sama menjaga situasi ini. Jadi bukan hanya tugas aparat keamanan, TNI dan kepala daerah, namun seluruh lapisan masyarakat kami minta peran sertanya untuk menciptakan situasi yang kondusif.” pinta AKBP Rio.

Pada kesempatan yang sama Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu selain berharap proses tahapan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Bogor bisa lancar dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pihak yang berkontribusi.

” Saya berharap proses tahapan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Bogor bisa lancar, sehingga pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah Indonesia dapat berlangsung dengan baik di Kabupaten Bogor.” Ungkapnya.

Lanjut Aswama, “Saya juga ucapkan terima kasih kepada Kapolres Bogor, Dandim Bogor, para petugas kesehatan dari Puskesmas yang hari ini memberikan kontribusi layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para petugas pelipat surat suara,” kata dia. (Rif)