Breaking News

LKS Lentera Hati Terima Bantuan Dari Kemensos RI

Sosial Budaya

PESAWARAN, (BS) – Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Lentera Hati, yang berlokasi di Jalan Raya Sidodadi KM 1.5 Desa Sidodadi Way Lima Kabupaten Pesawaran menerima bantuan program kearifan lokal dari Kemensos RI.

Bantuan tersebut bertujuan untuk penguatan kearifan lokal berupa  penguatan ekonomi dan penguatan budaya lokal agar tidak tergerus jaman dan tidak terpapar paham radikalisme.

Seni budaya yang di kembangkan oleh kelompok LKS Lentera Hati adalah sebuah seni silat tradisional aliran dari Daerah Banten yang diketuai oleh Komari.

” Nilai-nilai kearifan harus selalu di junjung tinggi untuk membangun dan melestarikan budaya lokal agar tetap terjaga kelestariannya, ditengah tengah perkembangan jaman kadang membuat kearifan lokal semakin terlupakan, oleh sebab itu kementerian Sosial RI kembali mengangkat kembali nilai nilai leluhur untuk dikembangkan,” Kata Komari, Jum’at (19/1/2024).

Kembali sebagai cinta tanah air dan akan paham betapa pentingnya nilai nilai kearifan lokal.

” Dilain program penguatan kearifan lokal juga adanya penguatan ekonomi untuk kelompok LKS Lentera Hati berupa budidaya ternak Kambing untuk menambah Kemampuan keuangan bagi kelompok LKS Lentera Hati sehingga dapat mandiri secara ekonomi produktif, terima kasih banyak Kementerian Sosial RI,” ungkap Komari. (Robby)