Breaking News

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Untuk Terciptanya Pelayanan Prima Ke Masyarakat, Ini Kuncinya

CIBINONG, (BS) – Kunci terciptanya pelayanan yang prima kepada masyarakat adalah Inovasi sebut
Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu.
Hal itu disampaikan saat menghadiri kegiatan Temu Inovator Kabupaten Bogor tahun 2024 yang berlangsung di Auditorium Setda, Selasa (30/1/24).

Pj. Bupati Bogor juga menyatakan bahwa, pemerintah dituntut untuk lebih adaptif dan antisipatif terhadap gelombang perubahan agar mampu merespon cepat permasalahan dan kebutuhan masyarakat.

pesatnya perkembangan teknologi dan informasi serta kondisi global, pemerintah dituntut untuk lebih adaptif dan antisipatif terhadap gelombang perubahan agar mampu merespon cepat permasalahan dan kebutuhan masyaraka. Dunia yang terus bergejolak menjadikan dinamika di masyarakat semakin kompleks.

“Dalam konteks birokrasi sendiri, inovasi perlu dalam rangka menciptakan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang efektif dan tepat sasaran. Serta terwujudnya pelayanan publik yang lebih cepat, lebih baik, lebih murah dan transparan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Inovasi Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Aferi S Fudail menyampaikan, terimakasih kepada jajaran jajaran Pemkab Kabupaten Bogor dan para inovator atas apa yang dilakukan terhadap upaya untuk meningkatkan pelayanan publik, menumbuhkan daya saing dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bogor ini.

“Kabupaten Bogor tidak pernah lepas dari posisi sangat inovatif sepanjang tujuh tahun terakhir ini. Ini adalah suatu prestasi yang menurut saya penting untuk terus dikembangkan. Kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor tidak sekedar bahwa hanya lomba, tidak sekedar bahwa hanya gelar dan sampai kepada pertemuan inovator yang dilakukan seperti saat ini. Ini merupakan satu langkah dalam rangka bagaimana menjamin kesinambungan inovasi-inovasi yang ada,” jelasnya. (Red)