Breaking News

Prabowo Subianto Presiden RI  Dunia Mengakuinya. Mau Apalagi?

BOGOR, (BS ) – Paska di umumkannya Prabowo Subianto sebagai pasangan presiden dan wakil presiden oleh komisi pemilihan umum dengan keunggulan yang cukup meyakinkan . 20 Maret 2024.

Dengan keunggulan perolehan suara yang cukup meyakinkan yaitu 96.214.619  juta dari jumlah suara sah nasional serta  unggul di 36  propinsi dari 38 provinsi.

Dalam pidato  kemenangannya  Prabowo Subianto menyatakan,” terimakasih untuk seluruh rakyat Indonesia, ini kemenangan kita semua, kemenangan rakyat, ayo kita bersatu untuk Indonesia yang lebih maju untuk kepentingan rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Paska di nyatakan KPU sebagai pemenang dalam pilpres tahun 2024, Prabowo Subianto banjir ucapan selamat dari berbagai pemimpin dunia dan perwakilan duta besar. Di antaranya raja Yordania yang merupakan sahabat Prabowo Subianto, presiden Rusia, presiden Cina bahkan presiden Amerika Serikat Joe Biden memberikan ucapan selamat.

Ini sebagai gambaran bahwa terpilihnya  Prabowo Subianto sebagai presiden Republik Indonesia  di akui dunia, bahkan Amerika Serikat mengakuinya.

Mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) no.3/2022, tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024. Pengucapan sumpah akan dilakukan pada Minggu 20 Oktober 2024.(red)