Breaking News
Berita  

199 YAPI Penerima Bantuan Hadir Pembuatan Rekening  Di Kecamatan Cibinong 

CIBINONG Bogor, (BS) – Kegiatan atensi Pembuatan rekening bank untuk penerima manfaat program bantuan sosial Yatim Piatu (YAPI) Kecamatan Cibinong,  program bantuan sosial yang bekerja sama dengan bank mandiri bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Cibinong Jalan.,Kayumanis.,RT 05/RW 04 Kelurahan Cirimekar. Rabu 27 Februari 2024.

Pembuatan rekening bank mandiri bagi penerima manfaat bantuan harus melengkapi persyaratan pembuatan rekening antara lain, Photo Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk Wali (KTP), Kartu Identitas Anak ( KIA), Akte Kelahiran dan atau Keterangan lahir dari Kelurahan yang berdasarkan tempat tinggal masing-masing anak dan atau penerima manfaat program bantuan.

Sebanyak 199 orang anak yatim piatu yang mendapatkan bantuan sebesar Rp.200.000,00 yang akan di terima setiap 3 bulan pencairan melalui bank mandiri ini tersebar di semua Kelurahan se Kecamatan Cibinong.

Seperti yang di sampaikan oleh Dewi Advent N., S.E.,M.Si. (Plt kasie PKM) Kecamatan Cibinong pada Beritasatoe,” Hari ini adalah kegiatan pembuatan atau pembukaan rekening bank untuk penerima bantuan YAPI,”tuturnya.

” Kalau data kita terima sudah ada semua daftar penerima bantuan, sebanyak 199 orang yang terdapat di setiap kelurahan di Kecamatan Cibinong, mereka akan menerima bantuan sebesar rp. 200.000,00 setiap 3 bulannya, ya Alhamdulillah semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan adek – adek kita, semoga bermanfaat,”  pungkas Dewi.

Hadir dalam kegiatan ini pendamping TKSK Kelurahan, TKSK Kecamatan, Perwakilan dinas sosial serta petugas bank mandiri. (roni.b)