Breaking News

Polres Lampung Timur Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Lampung Timur, (BS)  – Sebuah bangunan gedung balai Desa, Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan sebuah Masjid serta puluhan rumah warga Desa Toto Mulyo Kecamatan Way Bungur yang mengalami kerusakan cukup lumayan parah akibat dampak bencana alam angin puting beliung yang terjadi kemarin pada Jum’at (5/4/24) petang.

Kapolres Lampung Timur AKBP. M.,Rizal Muchtar didampingi oleh Kapolsek Way Bungur AKP. Putu, pada Sabtu (6/4/24) menjelaskan bahwa, peristiwa angin puting beliung diawali turun hujan deras disertai hembusan angin kencang.

Terdapat 3 Dusun diwilayah di Desa Toto Mulyo yang terdampak bencana alam angin puting beliung antara lain adalah Dusun 1, 2 dan Dusun 3 Desa Toto Mulyo Kecamatan Way Bungur.

Selain memporak-porandakan 1 bangunan SDN, 1 Balai Desa dan 1 Masjid, angin puting beliung juga mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan dengan total 80 rumah terdampak angin puting beliung, didominasi terjadi kerusakan pada bagian atap.

Kencangnya angin, juga merobohkan beberapa pohon besar ditepi jalan, sehingga mengakibatkan akses transportasi warga masyarakat sempat terganggu.

Pihak Pemerintah Kecamatan Way Bungur, saat ini telah berkordinasi dengan Tim BPBD Kabupaten Lampung Timur, untuk segera melakukan langkah-langkah tehnis, guna meringankan beban warga masyarakat yang mengalami musibah tersebut.

Atas kejadian tersebut Kapolres Lampung Timur menerjunkan anggotanya untuk membersihkan dan membantu masyarakat terdampak angin puting beliung.

“Kami terjunkan personel dari kemarin sampai dengan hari ini untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing, pohon tumbang dampak angin puting beliung,” ucapnya.

(Ropian kunang/hms)

Exit mobile version