Breaking News

Siap – Siap Berlimpah Keberuntungan Guru PNS dan PPPK Akan Raih Dua Bonus Lebih Dari Pemerintah 

 

JAKARTA, (BS) – Setelah dinantikan dengan penuh harap, bonus dari pemerintah bagi guru PNS dan PPPK telah mulai mengalir sejak 22 Maret 2024. Namun, cerita ini tak berhenti hanya pada Tunjangan Hari Raya (THR), karena ada lebih banyak lagi di balik pintu keberuntungan yang terbuka lebar untuk para pendidik. Sabtu 13 April 2024.

Ternyata, selain THR, guru-guru yang sudah menjadi bagian dari sistem pendidikan negeri akan mendapatkan dua bonus tambahan. Ini adalah kabar gembira bagi mereka yang telah bersertifikasi dan bahkan bagi mereka yang belum memiliki sertifikasi pendidik.

Bonus pertama akan segera tiba pada bulan April 2024. Bagi guru non-sertifikasi, bonus ini hadir dalam bentuk tambahan penghasilan sebesar Rp250.000 per bulan.

Sementara itu, bagi yang sudah tersertifikasi, mereka akan menerima Tunjangan Profesi sebesar satu kali gaji pokok, sesuai dengan Permendikbudristek Nomor 45 Tahun 2023.

Proses pencairan Tunjangan Profesi sudah memasuki tahap validasi SKTP, menandakan bahwa guru-guru sertifikasi tak lama lagi akan menikmati tambahan penghasilan mereka.

Pencairan bonus ini telah ditetapkan pada bulan April 2024.Tidak hanya itu, bonus kedua pun menanti dengan penuh antusiasme. Gaji ke-13, yang biasanya cair pada bulan Juni, telah diumumkan sebagai bonus tambahan bagi PNS dan PPPK. (Red/Permendikbud ristek)

Exit mobile version