Breaking News

Inilah Kantor Dilingkungan Pemdakab Lamtim Terpantau Bersih 

 

Lampung Timur, (BS) – Selain jalan berlubang dilingkungan Kota Sukadana khususnya disepanjang Jalan Soekarno-Hatta – Jalan Jendral Sudirman, Ketua Umum (Ketum) Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten Lampung Timur, Sidik Ali, S.,Pd.,I juga menyoroti kebersihan lingkungan Kompleks Perkantoran Pemdakab Lamtim

Dimana wajah Ibukota Kabupaten Lampung Timur belum tampak padahal telah satu dasawarsa berdiri bahkan terkesan carut marut disertai musim penghujan rumput menutupi lingkungan Kompleks Perkantoran.

“Sudah hampir satu dasawarsa berdirinya Kabupaten Lampung Timur tetapi belum menampakkan wajah Ibukotanya bahkan terkesan carut marut ditambah kondisi musim penghujan rumput menutupi lingkungan Komplek Perkantoran Pemkab Lamtim”, tegas Sidik Ali usai menghadiri acara peringatan HUT Kabupaten Lampung Timur ke 25 didepan Kantor Bupati Kabupaten Lampung Timur kemarin pada Senin, 22 April 2024 jam 08.00 WIB.

Menindaklanjuti perihal tersebut, hasil pantauan hanya terdapat beberapa Kantor saja di kompleks perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung yang tampak terlihat bersih.

Diantaranya, di halaman dan disekeliling Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) yang bersih terpelihara.

Dimana kebersihan tersebut menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Agus Firmansyah Lukman,SE.MM Kepala Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lamtim beserta jajarannya.

“Jadi, kebersihan di Kantor di pantau secara berkala oleh Kasubag Umum, Sekrtaris dan saya selaku Kaban dan kami pun selalu rutin melaksanakan bersih kantor di setiap hari Jumat setiap 2 minggu sekali”, tutur Agus Firmansyah Lukman pada Selasa, 23 April 2024 pukul 13.48 WIB.

Kegiatan itu didukung oleh jajarannya sebab kebersihan membuat suasana kerja menjadi nyaman berdampak pada peningkatan kinerja dan pendapatan asli daerah (PAD) sebagai tugas utama Bapenda Lamtim.

“Alhamdulillah teman-teman mendukung, dengan kebersihan Kantor, kerja pun semakin nyaman berdampak pada peningkatan kinerja mulai dari Dispilin sampai peningkatan PAD yang menjadi tugas utama BAPENDA”, kata Kepala Bapenda Lamtim itu.

Pantauan juga dilakukan di halaman dan disekeliling Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) yang bersih terpelihara.

Menurut Suratman petugas cleaning servis, kebersihan lingkungan setempat merupakan anjuran dari Wan Ruslan Kepala Dishub Lamtim.

“Ini kegiatan rutin memang dianjurkan oleh Kepala Dinas supaya ini bagaimana caranya menjaga kebersihan”, tutur Suratman yang ditemui disela-sela kesibukan sedang melakukan kegiatan kebersihan pada Selasa, 23 April 2024 jam 10.00 WIB.

Begitu juga Kantor Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Lamtim pimpinan Budi Yul dan Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Timur dikepalai oleh Radin Gunawan tampak bersih meskipun di musim penghujan.

(Ropian Kunang)