Breaking News

Rapat Paripurna DPRD bersama Pemkab Bogor, Bahas LKPJ Bupati Bogor Tahun 2023

CIBINONG , (BS) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Bogor terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bogor tahun anggaran 2023, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/24).

Perlu diinformasikan bahwa, laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Bogor tahun anggaran 2023 merupakan laporan tahun terakhir periode Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bogor tahun 2018-2023.

Dimana dalam kurun waktu tersebut kondisi pembangunan di Kabupaten Bogor pada dasarnya telah menuju arah yang semakin baik yang manfaatnya telah banyak dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, Pemkab Bogor telah berupaya maksimal untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2023.

Dengan melakukan sinergi, konsolidasi, koordinasi dan kolaborasi baik internal maupun lintas sektor, bersama para pemangku kepentingan dan berbagai elemen masyarakat sesuai dengan prinsip pembangunan partisipatif.

Meskipun, katanya, dalam perjalanannya tentu pihaknya menyadari masih terdapat kendala dan permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang perlu segera ditindaklanjuti sebagai bahan perencanaan dan penganggaran kedepan.

“Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Bogor tahun 2023 baik berupa saran, masukan maupun koreksi yang positif dan konstruktif tentunya jadi perhatian kami dan akan segera kami tindaklanjuti dengan serius bersama dengan seluruh Perangkat Daerah termasuk jajaran BUMD,” tegas Asmawa Tosepu.

Di kesempatan yang sama, Asmawa Tosepu juga menyampaikan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bogor yang telah berpartisipasi memberikan kontribusi baik langsung maupun tidak langsung. Juga ucapan terimakasih kepada Iwan Setiawan atas dedikasi dan kontribusinya dalam membangun Bumi Tegar Beriman.

“Terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Bogor yang telah mengkaji dan membahas dengan seksama LKPJ Bupati Bogor tahun 2023. Baik melalui Rapat Paripurna, rapat tingkat komisi maupun rapat di tingkat panitia khusus DPRD Kabupaten Bogor,” tandasnya. (Red)

Exit mobile version