Breaking News

Hadiri Pelantikan Pengurus ASITA Ini Ajakan Asmawa Tosepu Untuk Pelaku Pariwisata 

CISARUA, (BS) – Menghadiri pelantikan Pengurus Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Kabupaten Bogor periode 2023- 2028 sekaligus halal bihalal dengan mengusung tema menjalin senergi dengan harmonis untuk membangun pariwisata Kabupaten Bogor yang unggul kokoh berkelanjutan . Bertempat di Hotel The Green Peak. Cisarua. Senin 13 Mei 2024.

Dalam sambutannya Asmawa Tosepu menyampaikan,”

“Saya mengajak kepada ASITA dan semua stakeholder pariwisata perkuat sinergi dan kolaborasi membangun sektor pariwisata Kabupaten Bogor, sesuai potensi dan karakteristik daerah, agar pariwisata semakin maju berkembang dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” ucapnya.

Asmawa Tosepu menambakan, Kabupaten Bogor sangat kaya akan potensi pariwisata, dengan kondisi alamnya dan letaknya yang strategis di lingkup regional Jabodetabek, plus Karawang, Lebak, Purwakarta, Sukabumi, Cianjur, serta dikelilingi puluhan juta populasi. Sehingga sangat potensial untuk pengembangan pariwisata baik regional, nasional dan internasional. Apalagi selaras dengan tagline Kabupaten Bogor Sport and Tourism, potensi pariwisata di Kabupaten Bogor harus dipromosikan secara massif oleh semua pemangku kepentingan,” paparnya.

“Selain itu, fasilitas pendukung, jasa tour dan travel, hotel, restoran dan layanan akomodasi lainnya juga harus terus ditingkatkan kualitasnya, agar lebih berdaya saing, untuk itu pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya untuk menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif bagi pengembangan sektor pariwisata yang berkelanjutan, melalui kebijakan, regulasi, kemudahan perizinan, pelatihan, peningkatan aksesibilitas, infrastruktur, dan promosi,” pungkas Asmawa Tosepu.

Sementara sekretaris DPD ASITA Jawa Barat, Nuning Widya Sutrisno menuturkan,”

“Usaha perjalanan wisata saat ini merupakan salah satu Industri besar yang dapat diandalkan dalam menyumbang devisa negara dan pendapatan asli daerah. ASITA harus mampu tanggap menghadapi realita baru, bangun kolaborasi dan berperan aktif dalam pembangunan pariwisata,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPC ASITA Kabupaten Bogor, Syawqi M. Haromaini juga menyampaikan,”

“Setelah pandemi usai, insya Allah kita akan sama-sama dengan insan pariwisata Kabupaten Bogor bangkit dan jaya kembali. Menjadikan Kabupaten Bogor menjadi destinasi wisata terkemuka di Indonesia dan dunia,” ungkapnya optimis.

Turut hadir,” Forkopimda Kabupaten Bogor, perwakilan DPD ASITA Jawa Barat, Ketua DPC ASITA, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, MUI, Kepala Baznas Kabupaten Bogor,General Manager The Green Peak Hotel, Camat beserta Forkopimcam Cisarua, para ketua asosiasi sektor pariwisata, serta para pelaku usaha pariwisata.

(hms/Roni)