Breaking News

Asmawa Tosepu Meresmikan Beroperasinya Kantong Parkir Armada Tambang Tenjo

PARUNG PANJANG, beritasatoe.com -Asmawa Tosepu meresmikan beroperasinya kantong parkir armada tambang guna mengoptimalkan penanganan permasalahan angkutan tambang di wilayah Parung Panjang. Kantong parkir berlokasi di Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Jumat 17 Mei 2024.

Dengan dioperasionalkannya kantong parkir untuk truk angkutan tambang ini, maka berlaku juga penerapan jam operasional kendaraan angkutan barang khusus tambang sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Bogor Nomor 120 Tahun 2021 tentang Jam Operasional Kendaraan Angkutan Barang Khusus Tambang dari pukul 22.00 WIB – 05.00 WIB.

Dalam sambutannya Asmawa Tosepu menegaskan,”Hari ini kantong parkir sudah siap dioperasionalkan, maka mulai hari ini juga Perbup Nomor 120 Tahun 2021 tentang Jam Operasional Kendaraan Angkutan Barang Khusus Tambang sudah berlaku secara menyeluruh baik yang kosongan maupun yang berisi, artinya mereka dapat melintas sesuai dengan jam operasional yang tertuang di dalam Perbup itu,” tegasnya.

“Sebagai bentuk komitmen bersama antara Pemkab Bogor dengan para transporter ataupun pengusaha pertambangan pemberlakukan jam operasional kendaraan angkutan barang khusus tambang bisa diberlakukan jika kantong parkir bagi truk angkutan tambang sudah resmi dioperasionalkan,” tambahnya lagi.

“Kantong parkir yang dapat menampung 450 armada tambang ini, untuk sementara ini tidak ada pungutan biaya alias gratis bagi truk angkutan khusus tambang yang manggunakan fasilitas kantong parkir untuk truk angkutan tambang yang berlokasi di Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Dan semua pekerjaan terus bertahap nantinya,” tegasnya lagi

Asmawa Tosepu juga menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Tim Pengawasan Penertiban Angkutan Tambang yang terdiri dari berbagai stakeholder terkait, untuk ikut memonitor kegiatan tersebut. Dan untuk sementara ini tidak ada pungutan biaya alias gratis bagi truk angkutan khusus tambang yang manggunakan fasilitas kantong parkir tersebut.

Sementara perwakilan transportasi Gojali menyampaikan,“Kami sangat menghormati, sangat menghargai karena itu demi kebaikan, kenyamanan, keselamatan masyarakat semuanya. Sebab adanya perusahaan tambang di desa kami ini adalah sebuah anugerah sehingga kami dan masyarakat bisa bekerja di sana,” katanya.(hms/roni)