Breaking News

Hadiri Launching Inovasi RSUD Cibinong Ini Pesan Asmawa Tosepu 

CIBINONG, (BS) – Hadiri launching inovasi RSUD Cibinong, inovasi layanan Kesehatan di RSUD Cibinong, sebagai bentuk komitmen memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui inovasi dan peningkatan kapasitas dan kualitas pelayanannya. berlangsung di Pangrango Ballrooms, Hotel Harris Cibinong City Mall, Selasa 21 Mei 2024.

Pemerintah Kabupaten Bogor melalui RSUD Cibinong launching inovasi dalam bentuk transformasi kesehatan rujukan. sangat menyambut baik dan bangga atas upaya RSUD Cibinong dalam melakukan transformasi pelayanan rujukan, dan dengan inovasi lainnya yaitu Bogor Beauty & Esthetic Clinic, Pediatric Intensive Care Unit (Picu), Klinik Akupuntur Saur Sepuh Dan Kafetaria Dan Katering Sehat, sehingga fasilitas di RSUD Cibinong semakin lengkap dan nyaman untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Bogor.

Ini di sampaikan Asmawa Tosepu saat menghadiri launching inovasi RSUD Cibinong,“ Saya memberi penekanan khusus bahwa transformasi itu adalah perubahan secara perlahan, tetapi pasti dalam rangka efisien dan efektifnya atas apa yang kita berikan kepada masyarakat. Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran RSUD Cibinong dan stakeholder terkait atas diluncurkannya beberapa inovasi dan layanan baru di RSUD Cibinong. Berbagai layanan baru di RSUD Cibinong agar segera disosialisasikan kepada masyarakat supaya dapat dimanfaatkan secara optimal,” ujarnya.

“Karena ini terkait dengan kesehatan, maka Pemerintah Kabupaten Bogor tentu akan memberikan dukungan kepada pihak-pihak, terutama jajaran RSUD yang ada di Kabupaten Bogor, kemudian Dinas Kesehatan untuk memastikan bahwa masyarakat Kabupaten Bogor bisa terlayani dari sisi sarana-prasarana kesehatan yang dimiliki,” ungkapnya Asamawa Tosepu menambahkan.

“Selain itu, peningkatan sarana prasarana harus senantiasa diimbangi dengan peningkatan kualitas layanan, bukan bangunan saja yang baru dan fasilitas yang canggih, tetapi SDM-nya harus kompeten, pelayanannya ramah, cepat dan berkualitas,Tidak boleh ada diskriminasi kepada pasien, semua pasien berhak mendapatkan pelayanan yang prima. baik itu pasien dari biaya mandiri, asuransi swasta maupun asuransi BPJS,” tegasnya.

Sementara Direktur RSUD Cibinong Yukie Meistisia Satoto menguraikan,“Akselerasi transformasi dan inovasi adalah suatu keharusan. Kita ingin layanan rumah sakit rujukan RSUD Cibinong ini lebih maju sesuai standar dan sesuai amanat dari Kementerian Kesehatan,” ungkapnya.

“Kami percaya hal ini adalah sebuah solusi bagi kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor, dimana Kabupaten Bogor memiliki luas wilayah dan jumlah penduduk yang luar biasa, dengan menggalang kerjasama dengan berbagai stakeholder kami berupaya memberikan layanan kesehatan yang paripurna bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, strategi transformasi pelayanan kesehatan rujukan telah dilaksanakan melalui upaya mulai dari pemenuhan sarana dan prasarana, alat kesehatan, obat dan BMHP, penguatan tata kelola manajemen dan pelayanan spesialistik. Kemudian, penyediaan pelayanan kesehatan rujukan yang berkualitas, melalui penyediaan akses layanan rujukan di daerah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Depok, Cianjur dan Sukabumi, Penguatan mutu rumah sakit, Inovasi Layanan Kesehatan dan Stratifikasi layanan unggulan rumah sakit menjadi Center of Excellence.   (hms/roni)