Breaking News

Sebagai Tokoh Pendukung Pembangunan di Wilayah Kodam III Siliwangi Asmawa Tosepu Terima Penghargaan 

BANDUNG, (BS) Sebagai tokoh yang mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menerima penghargaan dari Kodam III / SIliwangi. Penghargaan diserahkan langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Mohammad Fadjar, saat menghadiri HUT ke-78 Kodam III / Siliwangi tahun 2024. Selasa 21 Mei 2024.

Setelah menerima penghargaan Asmawa Tosepu menyampaikan,” “Terima kasih atas apresiasi dan penghormatan dari Pangdam III Siliwangi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang dalam hal ini ia wakili. Yakni sebagai tokoh yang memberikan dukungan kepada jajaran Kodam III/ Siliwangi dalam pelaksanaan pembangunan khususnya di Kabupaten Bogor,” ucapnya.

“Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami dalam rangka manunggal dengan unsur TNI khususnya di Kodam III/Siliwangi, agar semakin berkolaborasi dan bersinergi dalam mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Bogor,” tambahnya lagi.

Sementara pangdam lll Siliwangi Mayjend.TNI Muhammad Fajar mengatakan,“Selaku komando kewilayahan kami juga melaksanakan tugas-tugas mendukung pemerintah dalam melaksanakan percepatan pembangunan, sehingga Jawa Barat dan Banten bisa menjadi provinsi yang cepat dalam pembangunan sehingga masyarakatnya bisa sejahtera,” jelas Mayjend TNI Mohammad Fadjar.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini bekerja sama dengan kami dalam melaksanakan tugas-tugas. Kami berjanji untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara, kami siap berkolaborasi serta bersinergi dengan seluruh unsur,” tegasnya lagi.

Pada kesempatan yang sama Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyampaikan harapannya,“ Saya berharap Kodam III / Siliwangi selain militan dalam pertempuran, terdepan dalam pembangunan, juga tercepat dalam kesiapsiagaan,” kata Bey.

Bey melanjutkan, terima kasih atas peran aktif Kodam III / Siliwangi, Jawa Barat adalah daerah rawan bencana, kecepatan dari jajaran Kodam III / Siliwangi dan jajaran lainnya sangat kami rasakan. Utamanya dalam menindaklanjuti penanganan kebencanaan baik bencana alam maupun non alam.

“Sinergi ini menjadi kekuatan dalam menghadapi tantangan mewujudkan Jawa Barat yang maju, sejahtera dan berkeadilan,”pungkas Bey Machmudin.

Hadir Wakil Menteri Pertahanan RI, M. Herindra, Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat.

(hms/Roni)