Breaking News

Anggota PPS Harus Profesional Sukseskan Pilkada Berintegritas Ini Pesan Suryanto 

CIAWI, (BS) – Sebanyak 1.305 anggota Panitia Pemungut Suara dilantik oleh Suryanto selaku pj.sekertaris daerah yang mewakili Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu. Di PT. Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI), Ciawi. Minggu 26 Mei 2024.

Pada sambutannya Suryanto Putra menegaskan,” Bekerjalah dengan professional, hati-hati, cermat, teliti dalam bertindak dan bertugas. Tertib dalam administrasi dan penggunaan anggaran, selalu menjaga netralitas, jujur, adil, meletakkan kepentingan negara dan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan, serta jaga stamina dan kesehatan.

Kabupaten Bogor sebagai lokus penyelenggaraan Pemilu terbesar se-Indonesia memerlukan SDM PPS yang tangguh dan kompeten untuk menjamin pemilu berlangsung secara jujur, adil dan berkualitas,” tandas Suryanto.

Suryanto menambahkan, jika ada yang sebelumnya pernah menjadi PPS di Pemilu lalu, tentunya sudah punya cukup pengalaman. Ia harap hal-hal yang sudah berjalan baik pada Pemilu bulan Februari lalu agar dilanjutkan dan ditingkatkan, apa yang masih kurang diperbaiki agar tidak terulang kembali pada Pilkada serentak 27 november 2024 nanti.

Pada kesempatan sama ketua KPU Kabupaten Bogor, Muhammad Adi Kurnia mengatakan, PPS yang dilantik hari ini adalah mereka yang terpilih karena dianggap memiliki integritas dan profesionalitas. Para anggota PPS dihadapkan dengan jadwal tahapan Pilkada yang sangat padat, salah satunya dalam waktu dekat PPS akan melaksanakan verifikasi faktual dan pemetaan TPS,” ungkapnya.

“Saya harap bisa menjaga netralitas dalam melaksanakan Pilkada Kabupaten Bogor 2024. Jalani tugas dengan sinergi dan kolaborasi bersama stakeholder terkait dengan sebaik mungkin,” tegas Muhammad Adi Kurnia lagi.

Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Ummi Wahyuni menjelaskan,” 184 hari lagi kita akan melaksanakan Pilkada serentak. Ini adalah yang pertama kali, antara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota dilaksanakan bersamaan se-Indonesia,” urainya

“Waktunya tinggal menghitung hari, oleh karena itu teman-teman PPS yang hari ini dilantik harus segera melakukan konsolidasi, sinergi dengan stakeholder, karena pekerjaan Pemilu membutuhkan sinergi semua pihak,” ucapnya menambahkan.

Sebanyak 1.305 orang anggota PPS dilantik oleh KPU Kabupaten Bogor, beberapa diantaranya merupakan anggota PPS yang sudah berpengalaman pada saat Pemilu kemarin. Hadir Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bogor, jajaran komisioner KPU Kabupaten Bogor, perwakilan Forkopimda dan Forkopimcam, jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. (hms/roni)