Breaking News

Sambut Hari Jadi Bogor 542 Kecamatan Cibinong Gelar Lomba Cabang Olahraga Tradisional

CIBINONG, (BS) – Lomba olahraga tingkat Kecamatan Cibinong yang melombakan lima cabang olahraga tradisional di buka oleh camat Cibinong Acep Sajidin. Di SMP PGRI Cibinong Jalan Citatah Kelurahan Ciriung Cibinong. Jumat 31 Mei 2024.

Dalam sambutanya sekaligus pembukaan Acep Sajidin menyampaikan,” Alhamdulillah dan terima kasih kepada anak – anakku semua untuk hadir serta mengikuti kegiatan lomba ini,” ujarnya

” Dan terima kasih kepada seluruh perangkat pendidikan SMP PGRI Cibinong yang sudah bersedia dan siap menjadi penyelenggaradan tuan rumah kegiatan ini. Serta seluruh panitia dan kepala sekolah yang sudah turut serta menghadirkan anak – anak untuk ikut lomba ini. Dan ikuti perlombaan ini dengan seksama dan sampai selesai,” tandasnya lagi.

Lomba Olahraga Tradisional ini juga dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Bogor yang ke 542, selain itu juga kita semua tahu di zaman digitalisasi ini anak – anak kita ,cucu – cucu kita banyak yang tidak tahu bahkan tidak mengenal tradisi atau permainan tradisional kita sendiri. Karena itu dengan giatan ini selain mengenalkan dan juga untuk melestarikan budaya permainan yang merupakan kekayaan Nusantara kita,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama ketua PGRI Cabang Cibinong Tatang Rasmana juga menyampaikan,” Kegiatan ini dalam rangka hari Kabupaten Bogor dan juga memperkenalkan cabang olahraga tradisional, budaya tanah leluhur kita kekayaan budaya kita, supaya anak-anak mengenal dengan demikian kebudayaan yang sekarang kita sebut olahraga tradisional,” tandasnya.

Berikut 5 cabang olahraga tradisional (Oltras ) yang dilombakan ; Tarampah Panjang,Hadang, Dagongan Dagongan, Sumpitan dan Enggrang. Lomba Olahraga Tradisional ini berlangsung satu saja.

Hadir dalam kegiatan ini para Lurah, ketua K3S,ketua PGRI Cibinong, sekcam para kasie serta guru pendamping. (Roni)