Breaking News

Hotmix Sisa Pemeliharaan Jalan Diduga Dijual ke Warga, Kepala UPT Cibinong Bungkam

CIBINONG, (BS) – Petugas lapangan pemeliharaan dan perbaikan dari UPT Jalan dan Jembatan Wilayah 1 Cibinong diduga menjual aspal hotmix sisa pemeliharaan kepada individu warga.

Hal itu diungkap salah satu warga perumahan disekitar lokasi jalan roda pembangunan yang baru-baru ini dilakukan pemeliharaan.

Kepada media ini, warga yang minta identitasnya dirahasiakan tersebut mengaku membeli aspal hotmix untuk memperbaiki jalan didepan rumahnya.

Sumber tersebut mengaku membeli hotmix diduga sisa pemeliharaan yang dilakukan seharga Rp 1.500.000,- kepada pihak pelaksana perbaikan jalan dari UPT Jalan dan jembatan wilayah 1 Cibinong.

” Ya, untuk memperbaiki jalan depan rumah kemarin, kita membeli aspal hotmix dari mereka (UPT jalan jembatan wilayah 1 Cibinong-red) yang kebetulan sedang memperbaiki jalan rusak di jalan roda pembangunan. Tadinya mereka minta harganya Rp. 3.000,000,- tapi setelah tawar menawar, dealnya Rp. 1.5 juta,” ungkapnya.

Patut dipertanyakan apakah boleh pihak UPT jalan jembatan tersebut menjual aspal atau sisa hot mix kepada warga.

Punti Mahesa selaku Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah 1 Cibinong, dikonfirmasi terkait hal ini melalui kontak telepon atau WhatsApp pribadinya tidak merespon menjawab atau merespon pertanyaan wartawan.

Begitu juga pihak Dinas PUPR melalui Heru selaku Subkor Bidang Jalan dan Jembatan saat dikonfirmasi menyatakan akan mengecek dulu informasi tersebut.

” Entar bang, sy cari informasi dlu” singkat Heru melalui pesan tertulisnya, Senin 03 Juni 2024. (Brosan)