Breaking News

Presiden Bersama Ibu Negara laksanakan Shalat Idul Adha Di Semarang 

SEMARANG, (BS ) – Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Joko Widodo melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Simpanglima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin pagi 17 Juni 2024.

Turut pula mendampingi sejumlah pejabat negara di antaranya ; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, serta Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Sedangkan bertindak sebagai Khatib Salat Id yakni Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari. Yang mengambil tema, keteladanan nabi Ibrahim as dan nabi Ismail as.

Sementara ribuan masyarakat hadir dalam shalat jamaah tersebut, di mana masyarakat berasal dari sekitar wilayah Kota Semarang memenuhi kawasan Simpanglima Semarang untuk mengikuti shalat ied Idul Adha. Pada kesempatan tersebut, presiden juga menyerahkan hewan kurban sapi untuk Masjid Baiturrahman Semarang.

Dimana Presiden berkurban seekor sapi seberat 1,250 ton serta menyerahkannya kepada panitia kurban untuk disembelih dan dagingnya dibagikan ke masyarakat.

Shalat id yang dilaksanakan Presiden di Simpanglima, Kota Semarang, merupakan rangkaian dari kunjungan kerja di wilayah Jawa Tengah. Dan selesai shalat id, Presiden dijadwalkan akan mengecek proyek tanggul laut yang terletak di Tambak lorok, di wilayah Semarang Utara. (Sumber antara/red/