Breaking News

Dandim 0621 Berharap Lomba Binter Mampu Tingkatkan Kegiatan Bidang Teritorial

Cibinong, (BERITASATOE.COM) – Dandim 0621, Letkol Sukur Hermanto ingin lomba Binter Tingkat Pusat tahun 2021 dapat meningkatkan kegiatan bidang teritorial baik oleh Mako, Koramil sampai dengan paling bawah tingkat Babinsa. Untuk diketahui Wakil Bupati Iwan Setiawan hadiri secara langsung kegiatan Lomba Binter Tingkat Pusat Tahun 2021 di Halaman Makodim 0621 Cibinong Bogor, Kamis (22/7).

Dandim 0621 Letkol Sukur Hermanto mengatakan, program latihan-latihan teritorial khususnya Babinsa telah dilaksanakan seperti membina masyarakat para pelaku industri-industri kecil UMKM, kerajinan pekerjaan rakyat, serta mengajak masyarakat untuk memberdayakan atau mengolah kembali barang-barang yang kurang berharga, menjadi sesuatu yang bernilai.

“Jadi ada salah satu contoh kegiatan kami di Desa Mandiri, Desa Gunung Putri yang dilaksanakan oleh anggota kami yang sesuai dengan Peraturan Menteri Desa dilaksanakan dengan masyarakat berupa pembinaan, ketahanan di wilayah, pembinaan keamanan, pemberdayaan masyarakat mengolah bahan-bahan yang tidak bermanfaat menjadi bermanfaat. Kemudian ada juga pemanfaatan lahan-lahan pekarangan dan lahan tidur yang ada di wilayah masing-masing,” ungkap Dandim

Menurutnya, dari hasil pembinaan banyak produk yang sudah jadi dan dipasarkan bahkan sampai keluar daerah, bukan hanya industri kecil pengolah makanan saja, tetapi warga kami juga sudah mampu menciptakan produk-produk kesehatan berupa sanitizer, pupuk organik dan lainnya. Bahkan hasil akhirnya ini dapat mengurangi atau mengurangi sampah-sampah, khususnya sampah-sampah organik menjadi suatu produk yang bernilai.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat meningkatkan kegiatan bidang teritorial khususnya yang kami laksanakan baik oleh Mako, Koramil sampai dengan paling bawah tingkat Babinsa. Untuk tahun 2021 ini kami Bersama-sama dengan Korem meluncurkan program yang namanya Go Babinsa dimana para anggota kami Babinsa di seluruh jajaran melaksanakan distribusi obat-obatan khususnya kepada warga kita yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dan kategori nya tidak mampu,” terangnya.

Letkol Sukur Hermanto mengaku, merupakan suatu kehormatan bagi satuan Kodim 0621 Kabupaten Bogor yang hari ini mendapatkan kunjungan dalam rangka penilaian, sekaligus apresiasi yang sangat tinggi kepada satuan Kodim 0621 dipercaya oleh Satuan atas Suryakencana untuk mewakili satuan di wilayah Korem Kodam 3.

Sementara itu, Tim Penilai Kegiatan Lomba Binter Tingkat Pusat 2021, mengatakan bahwa lomba Binter yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali, khusus tahun 2021 Lomba Binter diadakan dengan cara baru, yakni disesuaikan dengan klasifikasi yang ada,

” Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini menggunakan klasifikasi sesuai tipe Kodim yaitu klasifikasi A, B dan C. Kodim Klasifikasi A meliputi Kodim Wilayah Ibukota Negara, penyangga Ibukota Negara, dan Ibukota Provinsi. Kodim Klasifikasi B meliputi Kodim Wilayah Kabupaten dan Kota, sedangkan Kodim Klasifikasi C meliputi Kodim Wilayah Perbatasan Negara, Pulau terluar dan Wilayah Daerah Rawan.” ujar perwakilan Danpusterad.

Menurutnya, kegiatan Lomba Binter bertujuan sebagai sarana kompetisi antar Komando Kewilayahan Tingkat Kodim khususnya dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial. “Kegiatan ini juga diharapkan agar para Satuan Komando Kewilayahan Jajaran Kodam memiliki semangat, kebangsaan dan sportivitas,” imbuhnya. (Sto/Red)

Respon (228)

  1. Cada vez que acesso este site, sinto-me acolhido por sua atmosfera de confiança. É reconfortante saber que minhas informações estão em boas mãos. Obrigado pela paz de espírito!

  2. The post is a perfect match for this wonderful Monday, full of insights and joy. It’s a great read to start the week. Have you thought about including more visuals to enhance the reader’s experience even further?

  3. 💫 Wow, blog ini seperti roket melayang ke galaksi dari keajaiban! 💫 Konten yang mengagumkan di sini adalah perjalanan rollercoaster yang mendebarkan bagi pikiran, memicu ketertarikan setiap saat. 🌟 Baik itu teknologi, blog ini adalah sumber wawasan yang mendebarkan! #TerpukauPikiran 🚀 ke dalam petualangan mendebarkan ini dari imajinasi dan biarkan pemikiran Anda terbang! ✨ Jangan hanya menikmati, alami kegembiraan ini! #MelampauiBiasa 🚀 akan bersyukur untuk perjalanan mendebarkan ini melalui dimensi keajaiban yang menakjubkan! ✨

  4. Artikel ini hebat! Cara klarifikasinya sungguh menarik dan sangat mudah untuk dipahami. Sudah jelas bahwa telah banyak upaya dan studi yang dilakukan, yang sungguh mengesankan. Penulis berhasil membuat topik ini tidak hanya menarik tetapi juga asyik untuk dibaca. Saya dengan antusias menantikan untuk eksplorasi konten seperti ini di masa depan. Terima kasih atas berkontribusi, Anda melakukan karya yang luar biasa!

  5. Thoroughly enjoyed your article! 😊 The insights are valuable, and adding more visuals in your future pieces could enhance the overall reader experience. 📷

  6. Impressive piece! The article is well-structured and informative. Consider incorporating more visuals in your future articles for a more visually appealing presentation.

  7. Enjoyed the article. Consider adding more visual aids like images or charts, and take a look at my website for potential ideas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *