Breaking News

IMM Cabang Bogor Gelar Sekolah Jurnalistik Online

Bogor, (BERITASATOE.COM) – Sekolah Jurnalistik di gelar untuk penguatan kapasitas dan pengetahuan jurnalis di Indonesia mengenai perkembangan jurnalistik diperuntukkan kader IMM se-Indonesia dan pemuda/i pada umumnya. Dengan tema “Meningkatkan semangat jurnalis dalam pergerakan IMM di Era digital.”

Dari hasil seleksi yang ketat, ada 50 Peserta dari kader IMM se-Indonesia dan Mahasiswa umum lainnya yang lolos mengikuti sekolah jurnalistik.

Adapun narasumber yang mengisi sekolah jurnalistik diantaranya ketua PWI Kota Bogor yaitu Ari Utama Surbakti, ketua PWI kabupaten Bogor yaitu H. Subagiyo, S.IP, dan DPP IMM sebagai Editor Media Republika yaitu Ahmad Soleh.

Dalam sekolah jurnalistik ini, turut kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Bogor, yaitu Rahmat Hidayat.
Dirinya memberikan arahan kepada peserta sekolah Jurnalistik dalam stadium general.

“Terimakasih telah di undang dalam kegiatan Sekolah Jurnalistik ini, berharap kedepannya mahasiswa bisa berkolaborasi dengan diskominfo dan menjadi seorang jurnalis yang kompeten.” Ujarnya.

Sementara itu, Muhamad Yunus sebagai ketua umum PC IMM Bogor menuturkan “kegiatan Sekolah Jurnalistik merupakan kegiatan tahunan atau bersifat sustainable, mengingat pentingnya edukasi jurnalistik terhadap kalangan muda, khususnya kader-kader IMM.

“Ketika hadirnya kader IMM menjadi seorang jurnalis, maka Kader IMM harus aktif dalam kepenulisan berita yang berbobot dan mengupas kejadian-kejadian faktual di lapangan, yang kemudian memberikan hal positif bagi masyarakat luas.” Tegasnya.

Shofi Sulhan Eban ketua pelaksana Sekolah Jurnalistik menyampaikan “Terimakasih banyak kepada stakeholder yang berpartisipasi dalam agenda sekolah jurnalistik ini, tentu menjadi kehormatan kami turut hadir kepala diskominfo, dan narasumber yang kompeten. Besar harapan mampu menggiring kader-kader IMM yang mempunyai kapasitas yang luas terhadap Jurnalistik itu sendiri.” (Red)

Respon (207)

  1. It’s rare to find content that strikes a perfect balance between informative and engaging, but your posts consistently hit the mark. Your ability to delve into complex topics and make them understandable is invaluable. Thank you for elevating the discourse in your field.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *