Ketua APDESI Teluk Pandan Klarifikasi Terkait Tudingan Pungutan Iuran dari Para Kades

PESAWARAN, (TB) – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( APDESI ) yang ada di Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, A. Zainuri memberi penjelasan kepada Awak media, Terkait pungutan iuran dari APDESI ke para Kepala Desa di Kecamatan Teluk Pandan.

Dengan di dampingi oleh sekretaris APDESI Kecamatan Teluk Pandan Rio Remolta dikantor Desa Hanura, A.Zainuri membenarkan terkait penarikan iuran tersebut.

” Benar adanya, bahwa ada iuran ke seluruh Kepala Desa-Kepala Desa se-Kecamatan Teluk Pandan semua Desa ada sepuluh Desa,” Katanya

A. Zainuri melanjutkan, tentang Iuran kepada Kepala Desa dan semuanya sudah hasil dari rapat dan kesepakatan,

” Semuanya hasil musyawarah dan mufakat seluruh Kepala Desa, dan dana yang kita kumpulkan sampai sekarang masih dalam kekurangan yang di gunakan selama ini, lebih jelasnya silakan pertanyakan kepada sekretaris dan bendahara Apdesi,” Jelas Zainuri kepada wartawan, Kamis (07/10).

Sekretaris Rio Remolta menyatakan, bahwa dana kegiatan tercatat dengan jelas,

” Kami sudah sepuluh kali pertemuan atau rapat Anggota itu sudah tentu memakai biaya, tidak cukup dengan biaya dua atau tiga juta itu habis, ditambah dengan pembuatan Baju kaos seragam Apdesi, belum lagi kalau ada keluarga besar yang hajatan atau kena musibah, sudah barang tentu kita kirim karangan bunga atau papan bunga semuanya pakai biaya” Ujar Rio.

Ditambahkan Bendahara Apdesi teluk pandan Tunggal,

” Saya selaku bendahara, kami untuk kedepan dalam keadaan Min Kas, mungkin ke tahun depan akan kami adakan rapat lagi tetang iuran apdesi, kadang kami perihatin kepada ketua kami A. Zainuri kalau berpergian kepentingan Desa beliau tidak pegang dana” Imbuhnya.

Ketua Apdesi A. Zainuri juga mengucapkan terima kasih kepada media yang telah memberikan kritikan dan masukan yang positif,

” Saya juga sagat berterima kasih kepada Wartawan, yang telah memberikan masukan atau kritikan kepada saya selaku ketua Apdesi dan seluruh jajaran anggota kami” Pungkasnya.

( Robby/red)