Patut Dipertanyakan CCTV Senilai Puluhan Juta di DPKPP

Bogor, (BERITASATOE.COM) – Pengadaan barang berupa CCTV (Closed Circuit Television) di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor patut dipertanyakan.

Pasalnya pengadaan barang dengan pagu anggaran senilai Rp.72 Juta dengan metode pengadaan langsung tersebut ditengarai ada praktik mark-up dalam anggarannya, serta ditemukan alamat pemenang yang tidak sesuai dengan di website resmi layanan pengadaan secara elektronik.

Dugaan tersebut berdasarkan investigasi dan pengamatan wartawan media ini terhadap unit cctv yang telah terpasang di beberapa titik pada kantor dinas DPKPP.

Sementara itu Sekretaris Dinas (Sekdis) tidak bisa menyebutkan secara pasti spesifikasi /merk dari cctv di kantornya tersebut. Dirinya hanya menjelaskan jika pengadaan cctv itu berbentuk paketan.

” Ini ada 16 titik, dia 1 paket di masing-masing ruangan ada, semuanya 16 kamera tapi satu remote. Mereknya atau spesifikasinya saya gak hafal nanti saya harus lihat dulu, saya gak hafal ada di dokumen,” kata Irma kepada wartawan di Cibinong, Jumat (29/10).

Kenapa emangnya? unitnya bisa dilihat diluar ada kan, kenapa kita pasang cctv, karena pengamanan kantor juga,” terang Sekdis.

Irma melanjutkan waktu itu rusak kita harus memperbaiki, baru diadakan lagi di tahun 2021 ini. Itu pertimbangannya karena dari 2018 alatnya rusak. Spek CCTV kita biasa, satu paket untuk 16 kamera. Itu pilihannya termasuk CCTV gitu, bukan maunya saya.

Ditanya spesifikasi, Irma berdalih belum bisa mengatakan karena harus mengecek dulu di dokumen, ” Nanti saya cek ya, saya cek dulu,” ucapnya. (San/dv)

Respon (241)

  1. 🌌 Wow, this blog is like a cosmic journey blasting off into the universe of excitement! 💫 The mind-blowing content here is a rollercoaster ride for the mind, sparking excitement at every turn. 💫 Whether it’s inspiration, this blog is a treasure trove of exciting insights! 🌟 Dive into this thrilling experience of imagination and let your mind roam! ✨ Don’t just read, experience the thrill! 🌈 Your brain will thank you for this thrilling joyride through the worlds of discovery! ✨

  2. Thumbs up on the article! 👍 The information is well-presented, and the addition of more images in your upcoming pieces could make the content even more captivating. 📷

  3. Brilliant work! The article is insightful and well-detailed. Adding more visuals in your future articles could make them even more enjoyable for readers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *