LBH Konsumen Jakarta Dukung Kebijakan Menteri BUMN Gratiskan Toilet SPBU

Bogor, (BERITASATOE.COM) – Sehubungan dengan adanya sidak Mentri BUMN Erick Tohir ke SPBU Pertamina di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur beberapa hari yang lalu dan menemukan adanya fasilitas umum seperti toilet berbayar sehingga membuat Mentri BUMN Erick Tohir marah dan akan memberi peringatan kepada Direktur Pertamina, mendapat dukungan dari LBH Konsumen Jakarta, kata Zentoni, S.H., M.H., selaku Direktur Eksekutif LBH Konsumen Jakarta.

Zentoni menilai adanya fasilitas umum seperti toilet berbayar sangat merugikan konsumen Indonesia karena tidak membawa keadilan bagi Konsumen Indonesia yang telah membeli bensin atau solar seharusnya gratis seperti ketika berbelanja di Minimarket setiap konsumen yang berbelanja dapat menggunakan fasilitas toilet secara gratis.

“fasilitas umum seperti toilet berbayar sangat merugikan konsumen, karena tidak membawa keadilan bagi Konsumen yang telah membeli bensin atau solar, memang sudah seharusnya fasilitas umum itu gratis,” tukas Zentoni kepada beritasatoe.com, Selasa (30/11/2021).

Padahal menurut Zentoni dalam ketentuan Pasal 4 Undang-Undang Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen telah sangat jelas disebutkan bahwa Konsumen memiliki hak diantaranya hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa, tutur Zentoni.

Kedepan LBH Konsumen Jakarta berharap kepada Mentri BUMN Erick Tohir agar menggratiskan fasilitas umum seperti toilet di seluruh SPBU di Indonesia baik SPBU milik Pertamina atau milik swasta lainnya, tutup Zentoni. (San/red)

Respon (204)

  1. Wow, incredible weblog format! How lengthy have you ever been running
    a blog for? you made blogging look easy. The total look of
    your website is wonderful, as well as the content!
    You can see similar here najlepszy sklep

  2. 💫 Wow, blog ini seperti petualangan fantastis meluncur ke galaksi dari kegembiraan! 💫 Konten yang menegangkan di sini adalah perjalanan rollercoaster yang mendebarkan bagi imajinasi, memicu kegembiraan setiap saat. 🌟 Baik itu gayahidup, blog ini adalah harta karun wawasan yang inspiratif! #PetualanganMenanti 🚀 ke dalam pengalaman menegangkan ini dari penemuan dan biarkan pemikiran Anda melayang! 🚀 Jangan hanya menikmati, alami kegembiraan ini! #MelampauiBiasa Pikiran Anda akan bersyukur untuk perjalanan menyenangkan ini melalui dimensi keajaiban yang penuh penemuan! 🚀

  3. This article is amazing! The way it describes things is genuinely engaging and incredibly effortless to follow. It’s evident that a lot of work and research went into this, which is truly impressive. The author has managed to make the topic not only intriguing but also delightful to read. I’m wholeheartedly excited about exploring more content like this in the upcoming. Thanks for sharing, you’re doing an outstanding work!

  4. Bravo on the article! 👍 The insights are well-expressed, and I believe incorporating more images in your next articles could be beneficial. Have you thought about that? 🖼️

  5. I enjoyed your article! The content is well-presented, and I’m wondering if you plan to add more images in your upcoming pieces. It could make the content even more captivating for readers.

  6. Congratulations on your incredible gift for writing! Your article is an engaging and enlightening read. Wishing you a New Year full of achievements and happiness!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *