Breaking News

Layaknya Pilkada, Pemilihan Ketua RT 07  Kelurahan Sukahati dilakukan Secara Langsung

Cibinong, (BS) – Bertempat di jalan Anang lapangan badminton di RT 07 RW 06 Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Warga RT 07/06 melakukan kegiatan pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT), Minggu (13/02/2022)

Antusiasme warga terlihat sejak sekitar pukul 07.30 WIB. Puluhan warga antre di TPS adapun para petugas TPS, mulai dari panitia hingga saksipun sudah siap melayani warga yang datang untuk memilih Ketua RT mereka.

Layaknya proses pencoblosan, warga yang membawa undangan datang kemudian mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu suara, Setelah itu mereka menuju bilik suara dan mencoblos tiga kandidat Ketua RT yang ada. Kemudian, kartu suara tersebut dimasukan ke dalam kotak suara yang dijaga oleh petugas

Ketua Panitia Pemilihan RT 07 Rw 06 Khalimi menerangkan, “keberadaan poster besar ada tiga balon dari ketua RT yang terdiri
1.Tiopan Tinambunan
2.Wartika Rossa Farida
3.Rangga Gustiiwan
Dalam pemilihan ketua RT merupakan simbol kebersamaan dan kekompakan warga

“Khalimi selaku ketua panitia pemilihan ketua RT, secara pemilihan berlangsung merupakan sekian kalinya dilingkungan setempat. Namun bukanlah ajang persaingan, melainkan kebersamaan.”Ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, pemilihan ketua RT dengan pemilihan langsung, tidak memiliki perbedaan signifikan. Asalkan masing-masing calon dan ketua yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah. Apabila pemimpin tersebut tidak amanah, maka warga yang akan menjadi korban, segala urusan menjadi rumit dan keberlangsungan hidup sosial menjadi kacau.

Sejumlah persiapan dibiayai menggunakan dana dari pendaftaran balon sejumlah Rp.500 ribu dan ditambah dana kas RT. 250 Pemilih akan menentukan siapa di antara tiga kandidat ketua RT untuk periode 2022-2025 nanti.

Firmansyah Sekretaris Kelurahan Sukahati menyatakan, dirinya menyambut baik pelaksanaan Pemilihan RT tersebut, apalagi mengadopsi sistem pemilihan langsung.

“Pemilihan secara langsung dan serentak ini memang dikehendaki oleh warga dan saya sangat terkejut dengan adanya pemilihan RT sekaligus dilakukan bersamaan, ini satu ide yang sangat bagus,” pungkas Firmansyah. (Wengz)

Respon (235)

  1. Excellent work! 👏 The article is informative and well-written. Ever thought about including more images in upcoming pieces? It could make the content even more visually appealing. 🎨

  2. Your article is excellent! The information is presented in a clear and concise manner. Have you considered the possibility of adding more images in your next articles? It could enhance the overall reader experience.

  3. The article was informative and well-written. More visuals could add another dimension, and my website could provide some inspiration.

  4. Congratulations on your incredible gift for writing! Your article is an engaging and enlightening read. Wishing you a New Year full of achievements and happiness!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *