Menteri BUMN Erick Thohir Hadiri Perayaan Cap Go Meh di Kota Bogor

Kota Bogor, (BS) – Perayaan Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Festival Tahun 2022 masih dilangsungkan dalam kondisi pandemi Covid-19. Dengan standar protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan digelar secara terbatas, namun tak mengurangi kekhidmatan festival tahunan di kota hujan ini.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir pun menyempatkan hadir digelaran dalam rangka Hari Raya Imlek di Vihara Dhanagun, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (15/2/2022) malam. Menteri Erick juga didampingi Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

“Sebuah kehormatan buat saya bisa hadir di sini. Karena memang kita lihat perjalanan bangsa kita ini perjalanan luar biasa. Indonesia adalah kekuatan, dimana perbedaan kita menjadi sebuah kenikmatan yang luar biasa,” kata Erick Thohir dalam sambutannya.

Pun dengan kekuatan melawan pandemi Covid-19. Kata Erick, banyak negara di luar sana mengatakan bahwa Indonesia tak mampu melawan pandemi. Namun karena kekuatan pemerintah, tokoh masyarakat dan agama, dan masyarakat itu sendiri bisa membuktikan bahwa perkataan itu salah.

“Justru kita bisa membuktikan bahwa dengan gotong royong kita bisa menjadi negara terbaik di dunia dalam melawan Covid-19. Bangsa kita juga bisa membuktikan bahwa kita bangsa yang besar, bisa bangkit dari hal hal yang memang justru banyak negara lain mempertanyakan,” tegasnya.

Dengan pluralisme yang ada, sudah seharusnya tak diperdebatkan lagi. Akan tetapi, perbedaan tersebut menjadi sebuah persamaan dan kekuatan yang luar biasa untuk bangsa Indonesia.

“Kami dari Kementerian BUMN terus mendorong dan terus memastikan program-program BUMN yang pro rakyat. Kami, pemerintah berusaha keras mengintervensi kesenjangan – kesenjangan yang ada,” jelasnya. (Arif)