Silaturahmi Dengan Insan Pers, Kapolres Bogor Sampaikan Ini

Cibinong, (BS) – Kapolres Bogor bersama Pokja Wartawan Polres Bogor dan PWI Kabupaten Bogor menggelar silaturahmi bersama insan pers serta memperingati Hari Pers Nasional 2022 dan HUT PWI ke-76 Tahun bertempat di aula Satnika Satyawara Mako Polres Bogor, Rabu (16/2/22) malam.

AKBP Iman Imanuddin menyampaikan dalam sambutannya, dirinya beserta jajaran Polres Bogor mengucapkan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT PWI ke-76 kepada rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam kelompok kerja (Pokja) wartawan Polres Bogor dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor.

Ia melanjutkan, sosok insan pers adalah seorang yang mulia karena merupakan pilar ke empat (4) demokrasi di negeri ini.

“Serta tugasnya yang sangat berpengaruh besar bagi kemajuan NKRI saat menyampaikan informasi yang aktual, berimbang dan akurat kepada masyarakat luas,” ujar Kapolres AKBP Iman Imanuddin.

Ia melanjutkan, pihaknya pun akan mendukung penuh terkait wacana pengurus PWI Kabupaten Bogor yang akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di tahun 2022 ini. Dirinya memastikan, akan mensuport secara penuh dengan menggelar UKW tahap kedua dengan total jumlah peserta sebanyak 36 orang setelah jajaran PWI Kabupaten Bogor menggelar acara tersebut.

“Saya sebetulnya untuk UKW ini pernah mengikuti sekali semasa menjadi Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), Banten sebelumnya. Untuk itu, terkait ucapan H. Subagiyo selaku ketua PWI Kabupaten Bogor yang akan menggelar UKW tersebut, maka dari total 36 peserta kita akan tambahkan pesertanya menjadi dua kali lipat,” ucapnya.

“Jadi, silahkan nanti teman-teman PWI yang akan berkolaborasi bersama Pokja Wartawan Polres Bogor untuk menggelar UKW ini dapat dikoordinasikan dengan Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena saat sebelum pelaksanaan acara itu dihelat,” janjinya.

Masih ditempat sama, ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo mengaku sangat mengapresiasi terkait dukungan Kapolres Bogor DR. AKBP Iman Imanuddin yang akan melipat gandakan jumlah peserta saat pihaknya melaksanakan UKW tersebut.

“Terima kasih atas respon yang sangat baik Kapolres Bogor bapak DR. AKBP Iman Imanuddin yang akan mendukung perhelatan UKW yang bakal kita gelar di tahun 2022 ini. Saya juga mengapresiasi kepada Kapolres Bogor beserta jajaran yang sudah mengundang PWI dan Pokja Wartawan Polres Bogor dalam memperingati HPN 2022 dan HUT PWI ke-76 Tahun di aula Mako Polres Bogor ini,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kaitan UKW yang akan digelar oleh jajarannya itu, dimana Uji Kompetensi Wartawan ini adalah Dewan Pers Pusat yang mengharuskan para insan pers di negeri ini wajib hukumnya untuk mengikuti dan lulus saat mengikuti UKW tersebut.

“Karena ini adalah aturan yang dibuat oleh Dewan Pers Pusat untuk memilah wartawan yang berkompeten atau tidaknya, dan juga merupakan salah satu syarat bagi setiap wartawan yang ingin menjadi bagian anggota atau pengurus di 4 organisasi keprofesian kewartawanan yang terdaftar sebagai konstituen Dewan Pers salah satunya PWI ini,” terangnya.

Subagiyo juga menambahkan, terkait gelar doctor yang disandang oleh Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin merupakan sejarah pertama bagi jajaran Polres Bogor karena baru pertama kali ini, ada Kapolres Bogor yang menyandang gelar doctor.

“Ini sejarah pertama saat saya baru mengetahui kalau Kapolres Bogor saat ini, yakni bapak AKBP Iman Imanuddin bergelar S3. Biasanya paling tinggi hanya S2, maka dari itu patut kita apresiasi setinggi-tingginya yang mana juga beliau merupakan lulusan Akpol tahun 2002 ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Polres Bogor, Yopy menuturkan, dirinya beserta seluruh anggota dan pengurus Pokja Wartawan Polres Bogor yang telah repot-repot dan mengundang teman-teman insan pers untuk menghadiri serta menggelar peringatan HPN 2022 dan HUT PWI ke-76 tahun.

“Terima kasih bapak Kapolres Bogor beserta jajaran sudah mau repot-repot menggelar acara silaturahmi ini dengan menyisipkan kegiatan peringatan HPN 2022. Dan semoga, jalinan sinergitas yang telah terbangun sejak lama ini, antara Pokja Wartawan Polres Bogor dan jajaran Polres Bogor dapat terus terjalin semakin baik untuk kedepannya,” tandasnya. (San/Bais)