Berdesakan Antri Minyak Goreng, Warga Ini Jatuh Pingsan

PESAWARAN, (BS) – Gara-gara ikut antre Operasi Pasar minyak goreng yang sedang langka saat ini, satu orang warga dari Desa Cipadang jatuh pingsan di SDN 1 Gedong Tataan Desa Wiyono, Sabtu (19/2/2022).

Melihat antrian yang tidak bisa diatur terpaksa Polres Pesawaran Polsek Gedong Tataan membubarkan sementara operasi pasar minyak goreng di SDN 1 Gedongtataan Desa Wiyono,

” Langkah ini diambil karena warga tidak menerapkan protokol kesehatan, Kalau tidak mau diatur, kita batalkan lagi (operasi pasar minyak goreng) ini, kami tidak mau, ibu-ibu terpapar Covid-19, Jadi harus ikut aturan yang kami terapkan, karena mengigat sekarang ini lagi masa pandemi” Kata Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran.

Rifka, salah satu warga Desa Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan mengatakan, ada satu warga dari Desa Cipadang, pingsan saat ikut antrian minyak goreng,

“ Iya ( Nia – Red ) Jatuh pingsan, mungkin saudara saya ini belum sarapan dari rumah kemudian udah ikut  ngantri dari tadi pagi,” Ujar Rifka.

Rifka, berharap ada petugas kesehatan atau ambulans yang disiapkan guna mengantisipasi jika ada warga yang jatuh pingsan lantaran kelelahan mengantre minyak goreng.

Sementara, setelah sempat dibubarkan, Polsek Gedongtataan bersama dinas Perindustrian dan Perdagangan mengambil kebijakan, agar operasi pasar minyak goreng tetap bisa dilanjutkan.

Warga diminta mengantre dan diatur masuk ke ruang kelas SD secara bergantian dengan menerapkan protokol kesehatan.

Diketahui 1500 paket minyak goreng dalam operasi pasar di desa wiyono.( Robby)