Peringati HPN dan PETA, GM FKPPI Tanam Pohon Bambu di DAS Cisadane

Bogor, (BS) – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan Hari Pembela Tanah Air (PETA) Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan penanaman pohon bambu di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cisadane, Putatnutug Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor.

Kegiatan penanaman pohon bambu ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian GM FKPPI Kabupaten Bogor terhadap kelestarian lingkungan aliran sungai, serta untuk menjaga kualitas air sungai.

“Sebagai salah satu ormas dan OKP, GM FKPPI Kabupaten Bogor memiliki sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah penanaman pohon bambu di DAS Cisadane Putatnutug, Ciseeng Kabupaten Bogor,” kata Ketua GM FKPPI Kabupaten Bogor Hirja Roses.

Lebih lanjut Hirja Roses mengatakan, kegiatan serupa akan dilakukan oleh GM FKPPI Kabupaten Bogor di bulan Maret 2022 mendatang, dengan lokasi yang berbeda. “Bulan Maret mendatang, kita akan melakukan kegiatan serupa, namun di tempat yang berbeda,” jelasnya.

Hirja Roses mengatakan, kegiatan penanaman pohon bambu di Putatnutug Ciseeng ini adalah kegiatan yang ketiga yang dilakukan pihaknya. Kegiatan serupa akan dilaksanakan di bulan-bulan mendatang.

Tidak hanya penanaman pohon, ujar Hirja Roses, pihaknya juga mengadakan pembinaan kepada usaha kecil berbasis pohon bambu. Hal itu dilakukan agar usaha kecil tersebut bisa tumbuh dan berkembang.

“Kita juga melakukan pembinaan kepada pengrajin-pengrajin bambu. Dengan pembinaan ini, diharapkan usaha kerajinan mereka bisa tumbuh dan berkembang,” pungkas Hirja Roses. (***)