Berkat Dana Aspirasi PAUD Mawar Kp.Rancabungur Punya RKB

Rancabungur, (BS) – Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat dari Partai Demokrat, Asep Wahyu di Desa Rancabungur, Rabu (09/03). Selain dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, dirinya juga berkesempatan meresmikan secara langsung Ruang Kelas Baru (RKB) bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mawar yang terletak di kampung Rancabungur RT 03 RW 10, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur yang dibangun dari bantuan dana aspirasi partainya.

“Hari ini saya meresmikan selesainya pembangunan Ruang Kelas Baru PAUD Mawar. Hal ini merupakan momentum yang sangat baik bagi saya. Dimana saya sangat bersyukur atas hasil dari kolaborasi dengan stakeholder yang ada dalam memberikan bantuan pembangunan RKB bagi PAUD Mawar ini,” kata Asep Wahyu kepada wartawan.

Wahyu juga menambahkan, untuk bantuan dana aspirasi yang ia gelontorkan itu bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat, dengan total nilai Rp300 juta terbagi di dua lokasi yakni pembangunan RKB PAUD Mawar dan pembangunan RKB Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang lokasinya masih di satu Desa Rancabungur, tuturnya.

Menurut politisi partai berlambang Mercedes ini, jika pengajuan bantuan dana aspirasi yang diperuntukkan bagi pembangunan kedua RKB ini tidak lah mudah, yang mana butuh proses selama kurang lebih 2 tahun baru dapat digelontorkan bagi penerima manfaat.

“Proses ini tidak sebentar ya, karena prosesnya bisa capai 2 tahunan. Dan Alhamdulillah berkat kesabaran dari pimpinan yayasan yakni seorang Dede Maemunah maka dana aspirasi dapat kami gulirkan yang diperuntukkan bagi kepentingan pendidikan tingkat Anak Usia Dini khususnya,” imbuhnya.

Masih ditempat sama, Kepala Yayasan PAUD Mawar, Dede Maemunah mengaku sangat berterima kasih atas bantuan dana aspirasi yang digelontorkan oleh wakil rakyat tingkat provinsi Jawa Barat yakni Asep Wahyu yang menjabat sudah 3 periode.

“Saya yang mewakili para orang tua murid dan yayasan PAUD Mawar mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak Asep Wahyu atas bantuan dana aspirasi dari partainya yang diperuntukkan bagi pembangunan RKB PAUD kami ini,” ungkapnya.

“Serta tak lupa ucapan terima kasih kami juga bagi stakeholder yang sudah membantu saat mengajukan bantuan ini sejak 10 tahun silam sehingga mimpi itu dapat terwujud saat ini,” pungkas Dede. (San)