Kritisi Kinerja Pemkab Bogor, Warga Tanam Pohon Pisang dan Tebar Ikan Lele di Jalan Rusak

CIAMPEA, (BS) – Kesal lantaran jalan yang tak kunjung diperbaiki, puluhan masyarakat Ciampea, Kecamatan Ciampea, Bogor, Jawa Barat, yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Menggugat (AMM) menggelar aksi unjuk rasa, Selasa (10/05/2022).

Sebagai bentuk protes dan pelampiasan atas kekesalannya kepada pemerintah Kabupaten Bogor, warga menanam pohon pisang dan menebar ikan lele di Warung Borong Rancabungur.

“Aksi ini bentuk kekecewaan kami karena sejak tahun 2010 jalan tersebut tak pernah ada perbaikan sampai rusak parah,” kata Koordinator aksi Kemas Firman ketika ditemui wartawan usai menggelar aksi.

Kemas menjelaskan, jalan sepanjang tiga kilometer yang menghubungkan wilayah Rancabungur – Leuwiliang – Rumpin – Kota Bogor itu kondisinya rusak parah.

“Hari ini kami menggelar aksi dengan menebar ikan lele dan menanam pohon pisang sebagai bentuk kekecewaan kami terhadap kinerja pemerintah daerah,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu warga lainya Dewi Sulastri (44) mengaku, dirinya ikut aksi ini karena kondisi jalan yang setiap hari dilewati untuk kegiatan sehari-hari sangat merugikan masyarakat.

“Semakin hari jalan terus mengalami kerusakan, karena banyak kendaraan melintas sebagai alternatif ketika terjebak kemacetan dijalan utama, tapi sampai hari ini belum juga ada perbaikan. Jelas merugikan kami sebagai masyarakat yang notabene sebagai wajib pajak yang patuh”, keluhnya.

Gajian menurutnya di lokasi itu sering terjadi kecelakaan akibat jalan berlubang. Dan ketika hujan turun, air menggenang dan meluap karena tak adanya saluran drainase.

“Kami harap pemerintah segera melakukan perbaikan, jangan sampai kerusakan semakin parah,” tandasnya. (RDN)

Respon (184)

  1. 🌌 Wow, blog ini seperti roket meluncur ke alam semesta dari kegembiraan! 💫 Konten yang menegangkan di sini adalah perjalanan rollercoaster yang mendebarkan bagi pikiran, memicu kagum setiap saat. 🎢 Baik itu inspirasi, blog ini adalah harta karun wawasan yang mendebarkan! #PetualanganMenanti Berangkat ke dalam petualangan mendebarkan ini dari imajinasi dan biarkan imajinasi Anda berkelana! 🚀 Jangan hanya mengeksplorasi, rasakan kegembiraan ini! 🌈 Pikiran Anda akan bersyukur untuk perjalanan menyenangkan ini melalui alam keajaiban yang tak berujung! 🚀

  2. Artikel ini hebat! Cara menerangkan hal-hal sungguh memikat dan sangat mudah untuk dipahami. Sudah terlihat bahwa telah banyak upaya dan studi yang dilakukan, yang sungguh layak diapresiasi. Penulis berhasil membuat tema ini tidak hanya menarik tetapi juga menyenangkan untuk dibaca. Saya dengan semangat menantikan untuk melihat lebih banyak konten seperti ini di masa depan. Terima kasih atas berbaginya, Anda melakukan karya yang luar biasa!

  3. Excellent piece! 👏 The information is presented in a compelling manner. Adding more visuals in your future articles could make them even more enjoyable for readers. 📷

  4. Impressive piece! The article is well-structured and informative. Adding more visuals in your future articles could be a great way to enrich the reader’s experience.

  5. Congratulations on your incredible gift for writing! Your article is an engaging and enlightening read. Wishing you a New Year full of achievements and happiness!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *