Hukum, News  

KPK Temukan Bukti Baru Perkara Suap Tersangka Ade Yasin Cs

Ini Hasil Penggeledahan Paksa KPK di 4 Lokasi Berbeda

Bupati Bogor Non Aktif Ade Yasin, Tersangka Kasus Suap WTP Pemkab Bogor

JAKARTA, (BS) – Tim Penyidik KPK, kembali menemukan alat bukti baru terkait perkara suap tersangka Bupati Bogor Nonaktif Ade Munawaroh Yasin (AY) dan kawan-kawan.

Bukti baru tersebut didapat dari hasil penggeledahan paksa yang dilakukan dalam 2 hari berturut-turut di beberapa lokasi di wilayah Jawa Barat, sebut Plt Juru bicara KPK Ali Fikri melalui pesan tertulisnya kepada Beritasatoe.com Senin 06 Juni 2022.

” Dari 4 lokasi yang KPK lakukan penggeledahan, ditemukan dan diamankan berbagai bukti diantaranya sejumlah dokumen dan alat bukti eletronik yang diduga menjadi materi obyek audit yang dilakukan oleh tersangka ATM dan kawan-kawan untuk mengondisikan hasil laporan pemeriksaan keuangan Pemkab Bogor sebagaimana permintaan tersangka AY,” terang Ali Fikri.

Baca juga:Terkait Perkara Suap Bupati Bogor, KPK Panggil Pengusaha Hingga Mahasiswa

Penggeledahan yang dimaksud lanjut Ali yakni di lakukan di wilayah Kota Bandung, pada Kamis (2/6 ) di Kantor BPK Perwakilan Jawa Barat dan rumah kediaman dari salah satu Tersangka.

Kemudian pada hari Jum’at (03/06) dilakukan pula penggeledahan di wilayah Kabupaten Bogor yaitu di Kantor Inspektorat Pemkab Bogor dan rumah kediaman dari salah satu Tersangka.

Selanjutnya, kata Ali, terkait bukti-bukti tersebut, KPK akan segera melakukan pendalaman dan analisa dari isi bukti-bukti itu untuk kemudian disita dan dikonfirmasi lebih lanjut kepada saksi-saksi dan para Tersangka.

Seperti diketahui terkait perkara suap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat yang melibatkan Bupati Bogor Ade Yasin beserta tiga orang pejabat Pemkab Bogor itu, KPK terus melakukan pendalaman dengan melakukan penggeledahan serta memanggil saksi-saksi untuk dimintai keterangannya. Mulai dari para pejabat (ASN) di lingkungan Pemkab Bogor, para pengusaha atau kontraktor rekanan Pemkab Bogor hingga Mahasiswa.

Baca juga: Ngeri! GEMPAR Laporkan Proyek RSUD Bogor Utara Ke KPK