Gelar Dialog Politik DPD Perindo Kabupaten Bogor Siap Menangkan 1 Kursi di Tiap-tiap Dapil

CIBINONG, (BS) – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum atau Pemilu Tahun 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (DPD Perindo) Kabupaten Bogor, menggelar dialog politik yang membahas UU PKPU nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan pemilu dengan regulasinya.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Bogor, Yudia Irawan mengatakan, bahwa dalam kegiatan itu, pihaknya  mengundang Komisioner KPU dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bogor, untuk menjadi narasumber.

Baca juga: Demi Marwah Partai, Puan Harus Capres

Harapannya pemaparan yang disampaikan oleh kedua lembaga itu dapat dipahami oleh seluruh pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) Partai Perindo Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Bogor sudah dinyatakan lolos, baik secara administrasi atau pun secara faktual,” ujar Yudia kepada wartawan disela-sela acara yang berlangsung di Sekretariat DPD Perindo, Jalan Raya Bogor, Komplek Ruko Sentra Niaga, Cibinong, Minggu (19/6/22).

Menurut menambahkan, dirinya merasa cukup puas dengan penjabaran yang disampaikan oleh perwakilan dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Bogor.

“Apa yang disampaikan dari KPU dan Bawaslu terkait Undang-undang PKPU yang terbaru itu, kami pengurus DPC maupun DPD Partai Perindo Kabupaten Bogor telah memahaminya,” terangnya.

Untuk itu kata Yudia, kami nyatakan telah siap untuk memenangkan partai Perindo di Kabupaten Bogor di pemilu 2024.

“Sementara ini target kami, minimal 1 kursi per-dapil yang harus kita raih demi meloloskan Partai Perindo di pusat,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Divisi Hukum, Humas dan Informasi Bawaslu Kabupaten Bogor, Naotalia Apapyo mengucapkan rasa terima kasihnya atas undangan pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Bogor kepada jajarannya di acara diskusi politik tersebut.

Menurut Naotalia, tema diskusi politik tahapan pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh partai Perindo ini merupakan hal terpenting bagi para pengurus parpol pada umumnya, yang mana mereka akan berpartisipasi dalam pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Giat ini perlu dilakukan oleh partai-partai lainnya juga, untuk mengetahui regulasi persiapan di pemilu 2024 mendatang,” kata Naotalia .

Ia menerangkan, mengenai aturan dan regulasi di pemilu mendatang, tidak adanya perubahan karena masih menggunakan regulasi Undang-Udang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum merupakan penyelenggaraan pemilu serentak pertama yang menggabungkan pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD serta pemilu Presiden Wakil Presiden.

” Sosialisasi seperti ini sangat penting dilakukan pihaknya kepada parpol yang akan ikut serta di pemilu 2024 untuk mengetahui tahapan apa saja yang harus dilalui,” jelasnya.

Baca juga: paDukung Program Unggulan Pemberantasan Korupsi KPK Gandeng Media

Naotalia juga menegaskan, untuk parpol yang ada di Bumi Tegar Beriman mesti juga mengetahui, bahwa bawaslu khususnya telah siap mengawasi segala tahapan pemilu yang dilaksanakan oleh KPU kabupaten Bogor khususnya.

“Jadi jangan takut kepada peserta politik ketika kehilangan haknya. Bila Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bogor siap untuk menerima segala laporan dugaan-dugaan pemilu yang terjadi saat pesta demokrasi ini digelar,” ucapnya.

Nataolia tak menampik, jika DPD Partai Perindo Kabupaten Bogor dari sekian parpol yang ada di Bumi Tegar Beriman, merupakan parpol yang saat ini telah maju sedikit ke depan ketimbang partai politik lain.Tukasnya.

Turut hadir dalam giat tersebut, Ketua DPD Perindo Kota Bekasi Andrie Ariansyah, DPD Perindo Kota Depok, Anwar Nurdin, serta seluruh ketua DPC Perindo Kabupaten Bogor yang tersebar di 40 Kecamatan yang ada.