PT.PPE dan Koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor Tandatangani MoU Kerjasama Hak Sewa Pakai Lahan

Ketua Koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor Effendi Tobing (Kanan) dan Direktur PT. PPE Agus Setiawan saat melakukan penandatanganan MoU Kerjasama Hak Sewa Pakai Pengelolaan lahan, Selasa 21 Juni 2022. (Photo/DokBs)

CIBINONG, (BS)  – Koperasi Warta Karya Mandiri (WKM) PWI Kabupaten Bogor dan PT. Prayoga Pertambangan Energi atau PPE melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama Hak Sewa Pakai pengelolaan lahan milik PT.PPE yang berlokasi di Jalan Tegar Beriman.

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di Kantor Perusahaan BUMD Pemkab Bogor tersebut pada, Selasa 21 Juni 2022 antara Pengurus Koperasi WKM dengan Direktur PT.PPE Agus Setiawan.

” Pengelolaan dan pengembangan lahan tersebut sangat bagus sebagai alternatif untuk Koperasi WKM PWI bisa maju. dan tentunya kerjasama ini diharapkan menguntungkan bagi kedua belah pihak,” kata Agus Setiawan.

Harapan saya kata Agus, pemanfaatan lahan tidur itu, bisa benar-benar dikelola dengan baik, sehingga bisa  berdampak positif bagi masyarakat kebanyakan. Ucapnya.

Sementara itu Ketua Koperasi Warta Karya Mandiri PWI Kabupaten Bogor  Effendi Tobing menyambut baik kerjasama yang sudah disepakati tersebut.

“Dengan ditandatanganinya MoU Hak Sewa Pakai lahan ini, kita berharap kerjasama ini saling menguntungkan dua belah pihak,” ucap Dia.

Effendi Tobing  atau Tobing Birong sapaan akrabnya menambahkan, “Rencananya di lahan seluas 2.965 Meter persegi tersebut, koperasi PWI akan membangun Sentra Kuliner, tempat Parkir Terpadu dan ATM Center,” ungkapnya.

Harapan kita, dengan adanya parkir terpadu bisa mengurangi kejadian parkir tepi jalan yang menimbulkan kesemrawutan di sekitar Pedestarian Jalan Tegar Beriman.  Dan juga sentra kuliner itu, nantinya diharapkan pula bisa menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian warga, terutama para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Tutup Tobing.