Proyek Betonisasi Jalan SPNPMJ Lido Srogol Capai 40 Persen

CIGOMBONG, (BS) – Sinar kebahagiaan terpancar di wajah para warga Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat. Pasalnya, akses jalan yang selama beberapa tahun terakhir rusak berat, dalam waktu dekat akan selesai dibangun oleh pihak ke tiga melalui proyek tender APBD Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah warga kami semua bahagia dengan dibangunnya jalan oleh pemerintah daerah melalui jasa pihak ketiga sebagai pemenang tender.” Ungkap Kades Srogol Asep Irwan Kuswara.

Sebenarnya lanjut Kades, dibangunnya jalan ini berkat masyarakat juga, terutama yang tertib bayar pajak yang dikutip kolektif  oleh pemerintah desa, tambah Asep saat meninjau proses pengecoran jalan di Kampung Sungapan, Minggu (31/07/2022).

Kades Srogol Asep Irwan Kuswara.saat meninjau lokasi proyek

Sementara itu, Asep Wildan selaku mandor proyek mewakili PT Nuansa Jaya Perkasa mengatakan bahwa progres pekerjaan betonisasi jalan sepanjang  1670 meter yang sedang dilaksanakannya saat ini sudah mencapai 40 persen.

Menurutnya, jika cuaca mendukung dan tidak ada kendala lain, diprediksi pekerjaan akan dapat diselesaikan sebelum waktu yang telah ditetapkan yakni 150 hari kalender, dengan kualitas yang terbaik.

“Hari ini kami menurunkan 12 unit armada molen yang membawa readymix atau beton cor. Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat Desa Srogol terutama kepala desa yang terus memberikan support serta berbagai bantuannya hingga pekerjaan kami sampai hari ini berjalan lancar tanpa ada kendala”, ucapnya.