Plt.Bupati Bogor Dalam Waktu Dekat Segera Merotasi Para Pejabatnya

BOGOR, (BS) – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan dalam waktu dekat ini akan melakukan Mutasi, Rotasi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Irwan Purnawan saat dikonfirmasi di kantornya, Senin 29 Agustus 2022.

” Ya benar, akan ada rotasi, mutasi dan promosi jabatan yang akan dilakukan di tahun ini. Tapi untuk kapan kepastian pelantikannya nanti menunggu informasi lebih lanjut dari pimpinan (Plt.Bupati-red),” ungkapnya.

Saat ini lanjut Irwan, kita sedang mendata beberapa jabatan yang kosong, ucapnya.

” Berdasarkan data, untuk eselon II ada 4 jabatan yang harus segera diisi, Eselon III ada 17 dan Eselon IV sebanyak 40 jabatan yang kosong,” jelas mantan Kadiskominfo tersebut.

Selain akan melakukan Mutasi, Rotasi para pejabat baik Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Eselon II, III, dan IV. Rencananya di tahun 2023 mendatang, Pemkab Bogor melalui BKPSDM juga akan melakukan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

” Rencananya tahun depan kita akan mengangkat para tenaga honorer untuk menjadi PPPK sebanyak 3.600 orang di kabupaten bogor ini. Dari jumlah tersebut, kebanyakan didominasi oleh Guru dan tenaga kesehatan,” beber Irwan.

Para honorer yang akan diangkat menjadi PPPK itu adalah yang sudah mengabdi atau bertugas minimal 5 tahun. Namun Khusus untuk Guru honorer tidak mesti harus 5 Tahun yang penting sudah masuk di data Dapodik Kementerian terkait. Pungkasnya.