Gawat! Kawanan Gajah Liar Kembali Usik Kenyamanan Warga Tuguratu

LAMPUNG BARAT, (TB) – Kawanan Gajah liar kini kembali lagi mengusik kenyamanan warga Pekon Tuguratu Kecamatan Suoh, Lampung Barat, Gajah tersebut muncul di Perkebunan Gunung Mmera, Pekon Tuguratu, Minggu (9/10/2022).

Salah satu warga Pekon Tuguratu Rudi Kele Kele mengatakan, Gajah liar yang telah lama menghilang kini kembali lagi mengusik kenyamanan warga, pasalnya Gajah tersebut kini muncul di Pekon Tuguratu.

” Benar, kawanan Gajah liar yang telah lama menghilang, kini kembali lagi mengusik kenyamanan warga Pekon Tuguratu yang kini sedang berada di Perkebunan Gunung Merah,” Katanya.

Rudi menambahkan, menurut pengamatan warga hewan tersebut sebanyak 6 ekor yang sudah mulai mendekat. Namun kini warga sudah mulai berupaya melakukan penggiringan dengan alat seadanya agar hewan tersebut menjauh dari sekitar pemukiman warga, pada sore ini menjelang Magrib Minggu, (9/10/2022).

” Kami bersama warga sekitar Pekon Tuguratu telah berupaya melakukan penggiringan hewan liar ini, bahkan kami mulai melakukan blokade agar supaya hewan ini menjauh dari pemukiman warga,” Ucap Rudi kepada Awak Media

Warga berharap agar pemerintah dan petugas keamanan bisa mengatasi kawanan gajah liar tersebut,

” Kami berharap kepada pihak petugas agar bisa membantu kami untuk melakukan blokade hewan ini. Karena ini akan mengganggu kenyamanan masyarakat yang berada di pedukuhan dan gunung ini,” Pungkasnya.