Peringati HUT PGRI ke-77, PGRI Cabang Cibinong Gelar Berbagai Perlombaan

CIBINONG, (BS) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-77 PGRI Cabang Cibinong menggelar Turnamen Badminton yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sahabat, Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Bogor, Selasa 11 Oktober 2022.

Irianto selaku Ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa pada acara HUT PGRI tahun ini, PGRI Cabang Cibinong menggelar beberapa perlombaan yang diikuti oleh semua anggota PGRI dari ranting yang ada, mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMK/SMA.

” Di peringatan HUT PGRI tahun ini, kami panitia mengadakan beberapa perlombaan diantaranya lomba catur, Badminton dan lomba menyanyi Solo dan gerak jalan santai,” jelas Irianto.

Photo: Ketua Pelaksana HUT PGRI Irianto (Kiri) & Ketua PGRI Cibinong Tatang Rasmana (Kanan)

Irianto yang juga menjabat sebagai Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Cibinong untuk tingkat SD itu juga menyampaikan bahwa, untuk perlombaan badminton kita jadwalkan berlangsung dua hari yakni Rabu – Kamis, kemudian dilanjutkan dengan tenis meja, catur dan menyanyi solo yang akan dilaksanakan di gedung PGRI Kabupaten Bogor, bebernya.

” Alhamdulillah, PGRI dibawah kepemimpinan Tatang Rasmana ini tidak ada lagi perbedaan antara sesama anggota. Bahwa seluruh anggota PGRI itu adalah semua Guru baik itu Guru TK, SD, SMP, SMK/SMA yang ASN dan Honorer sama saja semuanya adalah anggota PGRI,” ungkap Irianto.

Lanjut Irianto, patut diapresiasi, bahwasanya di kepemimpinan Tatang Rasmana tidak ada lagi perbedaan anggota di PGRI Cabang Cibinong. Semua guru baik di sekolah Negeri ataupun Swasta semuanya adalah anggota. Harapan kami PGRI sebagai wadah profesi para guru, kedepannya tetap solid dan kompak, tandas Irianto.

Ditempat yang sama, Ketua PGRI Cibinong Tatang Rasmana saat dimintai tanggapannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan program PGRI yang sudah dicanangkan setiap tahunnya.
Namun karena beberapa tahun belakangan masih dalam masa Pandemi Covid-19, sehingga baru tahun ini bisa terlaksana.

” Alhamdulillah kegiatan ini bisa berlangsung, setelah beberapa tahun belakangan tidak bisa digelar karena Pandemi. Hari ini secara resmi kita lakukan pembukaan rangkaian kegiatannya,” kata Tatang.

Harapan kami, PGRI Cibinong semakin baik, semakin kompak bersatu. Karena visi kita adalah mempersatukan semua guru di cibinong.

” Hari ini semua guru adalah PGRI. Kenapa? karena hanya melalui PGRI lah para guru itu bisa dipersatukan. Maka dari itu kami berharap semua guru se-Kecamatan Cibinong ini bisa kompak dan bersatu-padu, senasib sepenanggungan,” pungkas Pria yang akrab di panggil Taras itu.

Untuk diketahui, kegiatan yang bertujuan untuk ajang silaturahmi para guru tersebut selain perlombaan, seluruh rangkaian kegiatan nantinya akan ditutup dengan upacara bersama yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 November 2022.