Perumda Tirta Kahuripan Gelar Forum Konsultasi Publik, Ini Tujuannya

CIBINONG, (BS) – Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) atas rencana rekategori pelanggan dan struktur tarif pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan yang akan berlaku per Januari 2023 untuk tagihan rekening air bulan Februari 2023.

FKP tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari  konsultasi publik berdasarkan amanat dari Permendagri No.71 Tahun 2016 yang diubah Permendagri No.21 Tahun 2020 tentang Perhitungan dan Penetapan Tarif Air Minum dan Peraturan Gubernur Jawa Barat No. 610/Kep.890-Rek/2021 tentang Tarif Batas Atas dan Tarif Batas Bawah Air Minum BUMD di Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya pada bulan April sampai dengan bulan Juni 2022, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah melaksanakan sensus pelanggan dan menemukan semakin variatifnya parameter penunjang dan kondisi fisik bangunan yang sudah berubah. Sehingga hal tersebut menjadi dasar program rekategori golongan pelanggan untuk dapat lebih memberikan rasa keadilan bagi pelanggan.

” Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menerapkan tarif untuk kelompok pelanggan sosial dan masyarakat berpenghasilan rendah dibawah harga dasar, dengan kata lain kelompok tersebut mendapat subsidi sedangkan kelompok rumah tangga lainnya untuk pemakaian kebutuhan dasar yang ditetapkan itu masih dibawah tarif dasar.” Jelas Abdul Somad Direktur Umum Perumda Tirta Kahuripan kepada wartawan di Cibinong beberapa waktu lalu.

Nah lanjut Somad, dengan skema pembagian kelompok pelanggan yang baru ini diharapkan tidak ada lagi pelanggan kurang mampu mensubsidi pelanggan yang jelas mampu sehingga menciptakan tarif yang adil dan terjangkau sesuai dengan kemampuan pelanggan, ujarnya.

Diharapkan dengan penyesuaian golongan pelanggan tersebut dapat meningkatkan kinerja Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor sehingga dapat melakukan pengembangan dan optimalisasi pelayanan pelanggan.

” Juga untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang saat ini baru mencapai 28,01%, masih jauh dari target yang ditetapkan pemerintah pusat yang menargetkan 68% untuk wilayah perkotaan dan 60% untuk wilayah pedesaan,” tandasnya.

Respon (688)

  1. 🚀 Wow, this blog is like a rocket soaring into the galaxy of wonder! 🌌 The captivating content here is a captivating for the imagination, sparking curiosity at every turn. 💫 Whether it’s inspiration, this blog is a goldmine of exciting insights! #MindBlown Embark into this cosmic journey of discovery and let your imagination fly! 🌈 Don’t just enjoy, experience the excitement! 🌈 Your brain will be grateful for this thrilling joyride through the worlds of discovery! 🚀

  2. 🌌 Wow, this blog is like a rocket soaring into the universe of excitement! 💫 The thrilling content here is a thrilling for the imagination, sparking awe at every turn. 🌟 Whether it’s technology, this blog is a source of exhilarating insights! 🌟 🚀 into this thrilling experience of imagination and let your mind soar! 🚀 Don’t just explore, immerse yourself in the excitement! #FuelForThought 🚀 will be grateful for this thrilling joyride through the dimensions of endless wonder! 🌍

  3. 💫 Wow, blog ini seperti perjalanan kosmik meluncur ke galaksi dari keajaiban! 🎢 Konten yang menarik di sini adalah perjalanan rollercoaster yang mendebarkan bagi pikiran, memicu kagum setiap saat. 🎢 Baik itu gayahidup, blog ini adalah sumber wawasan yang inspiratif! #KemungkinanTanpaBatas 🚀 ke dalam pengalaman menegangkan ini dari imajinasi dan biarkan pemikiran Anda melayang! 🚀 Jangan hanya mengeksplorasi, alami kegembiraan ini! #BahanBakarPikiran Pikiran Anda akan berterima kasih untuk perjalanan mendebarkan ini melalui ranah keajaiban yang menakjubkan! 🚀

  4. Terrific article! 👌 The content is well-articulated, and I’m curious if you plan to include more images in your upcoming pieces. It could enhance the overall reader experience. 🖼️

  5. Great job! The article is informative and well-structured. Consider incorporating more visuals in your future articles for a more engaging read.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *