DPD KNPI Kota Bandar Lampung Gelar Turnamen Bulutangkis, Walikota Ikut Bertanding

BANDAR LAMPUNG, (BS) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandar Lampung menggelar Turnamen Bulutangkis Semarak Sumpah Pemuda yang diikuti oleh 128 Pasang Pemuda, OKP, Mahasiswa dan Masyarakat Umum di Gor UIN Raden Intan Lampung, Sabtu (29/10/2022).

Turnamen yang mengambil momentum Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini akan berlangsung mulai 29-30 Oktober 2022.

Pembukaan diawali dengan pertandingan singkat antara Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, Wakil Ketua DPD KNPI kota Bandar Lampung Fitrah Abung Mukmin, Formateur Ketum HMI Bandar Lampung Mauldan Agusta Rifanda, Perwakilan Karang Taruna Bandar Lampung Bayu.

Bunda Hj. Eva Dwiana terlihat berduet dengan Mauldan Agusta Rifanda. Sementara, disisi lawan ada Fitrah Abung Mukmin berpasangan dengan Bayu.

Pukulan smash dari Bunda Hj. Eva Dwiana sempat membuat Fitrah Abung Mukmin kewalahan. Hal itu membuat peserta turnamen bertepuk tangan meriah.

Dalam sambutan pembukanya, walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana mengajak KNPI kota Bandar Lampung untuk berkolaborasi merangkul pemuda membangun kota Tapis Berseri menjadi lebih maju.

Sebab, hal itu juga merupakan tanggung jawab pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

Wakil Ketua DPD KNPI kota Bandar Lampung, Fitrah Abung Mukmin menyampaikan, pemuda harus bisa mengambil peran dalam kemajuan dan pembangunan.

Ia mengatakan, memiliki tanggung jawab sosial karena menjadi generasi dalam kepemimpinan selanjutnya. Sehingga tentu anak muda harus memiliki jiwa kreatif untuk bisa membangun masyarakat yang berdaya saing, tidak baperan dan terus bergerak demi kemajuan kota Bandar Lampung tercinta.

“Acara ini adalah komitmen pemerintah kota Bandar Lampung dan KNPI kota Bandar Lampung dalam mendukung pemuda-pemudi yang ada di kota Bandar Lampung untuk menjadi lebih baik lagi dalam rangka peningkatan soft skill dan hard skill untuk menunjang kemampuan menghadapi bonus demografi pada 2025 mendatang,” kata Bendahara E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Lampung itu.

Sementara Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si., MM menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pengurus DPD KNPI kota Bandar Lampung.

“Selamat bertanding selamat sehat, selamat bersahabat, selamat bersatu untuk semua saudara-saudaraku dan seluruh Pengurus, OKP dan Masyarakat. Kiranya acara ini berlangsung baik,” harap Bung Iqbal.