DP3AP2KB: Rembuk Stunting Berkala Minimalisir Kasus Stunting

BOGOR, (BS) – Salah satu upaya dalam mencegah stunting di Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Korlap pada Dinas DP3AP2KB Kabupaten bersama Pemerintah Desa Warung Menteng, melaksanakan kegiatan Rembuk Stunting (Strategi Konvergensi Penanggulangan dan Pencegahan Stunting), Senin (31/10/2022) di Ruang Rapat Kantor Desa Warung Menteng.

Rembuk Stunting merupakan langkah penting yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama, antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat.

Pada kesempatan ini turut hadir Dinas DP3AP2KB dari Kabupaten Bogor, Kader Dinas Se-Desa Warung Menteng, Ketua PKK Desa Warung Menteng, Ketua Pokja,Ketua Kader Posyandu Balita Se-Desa Warung Menteng, Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa Warung Menteng.

Sekdes Warung Menteng Lilis Fadilah menjelaskan bahwa pertemuan yang digelarnya pada sore ini lebih ke antisipasi dan pencegahan terjadinya Stunting di wilayahnya.

“Meskipun secara umum warung Menteng bebas dari kasus Stunting. Namun demikian, tetap perlu dilakukan berbagai upaya untuk pencegahannya. Jadi selain evaluasi, pertemuan ini juga sebagai langkah dalam penyusunan rencana kerja tahun 2023 “, sebutnya.

Pertemuan itu juga dilanjutkan dengan sesi diskusi dan pendeklarasian komitmen. Tujuan diadakannya pertemuan ini yaitu menyampaikan hasil analisis situasi dan mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah, serta menyepakati rencana kegiatan Strategi Konvergensi Penanggulangan dan Pencegahan Stunting.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Pol PP Kecamatan Cijeruk, Babinsa 0621/12 Cijeruk serta tamu undangan.